Mengenal Peluang Usaha Catering Jakarta Barat Sukses Besar

Posted on

nosoproject.com– Usaha catering secara umum sudah terkenal dan banyak sekali yang membutuhkannya. Terlebih lagi untuk acara pesta seperti pernikahan, ulang tahun dan acara lainnya yang membutuhkan catering. Usaha catering ini memang sudah ada sejak lama, namun saat ini usaha ini justru menjadi peluang bisnis yang menarik. Terlebih lagi untuk anak muda yang suka memasak. Terkait media promosi sangat mudah, karena saat ini sudah tidak asing lagi dengan internet dan media sosial lainnya. Maka sangat mudah untuk digunakan sebagai media promosi bagi usaha anda. Sama halnya dengan peluang usaha catering di Jakarta Barat yang saat ini sedang booming.

Apabila anda ingin memulai usaha catering di Jakarta Barat yang menguntungkan dan tentunya cepat berkembang. Maka memang awalnya harus diimbangi dengan modal yang besar. Alasannya jelas supaya dapat berjalan dengan maksimal walaupun hanya dengan modal sekitar 5 jutaan saja. Namun, ketika sudah berjalan dan terkenal nanti akan banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan.

Berbagai Macam Peluang Usaha Catering Di Jakarta Barat

Berikut adala beberapa peluang usaha terkait catering di jakarta barat yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Jika nantinya anda tertarik untuk membuka usaha bisnis anda dibidang catering :

1. Catering Rumahan

Apabila anda memang mempunyai hobby dalam bidang memasak, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuka catering rumahan. Awalnya yakni dengan anda melakukan promosi terlebih dahulu ketika ada acara keluarga, arisan, ataupun promosi dari mulut ke mulut agar cepat dikenal oleh warga sekitar. Kemudian jika banyak orang yang menyukai masakan anda, maka hal tersebut menjadi peluang usaha yang cukup besar. Terlebih ketika rasa masakan anda enak dan tentu dengan harga yang terjangkau maka akan banyak disukai orang.

2. Kedai Sarapan Pagi

Bukan hanya catering yang besar, namun usaha warung sarapan pagi juga merupakan salah satu peluang usaha kecil namun menguntungkan. Anda hanya perlu berjualan dipagi hari saja sudah bisa mendapatkan keuntungan yang tentunya cukup besar. Apalagi jika lokasi berjualan anda berada dikawasan pekerja ataupun mahasiswa. Maka akan cepat laku, karena kebanyakan dari mereka tidak sempat untuk menyiapkan atau sarapan dirumah.

Sedangkan untuk membuat pelanggan anda tidak bosan, sebaiknya anda menyiapkan menu yang bervariasi. Biasanya menu sarapan pagi yang laku yakni nasi sayur, nasi kuning, soto, lontong sayur dan lain sebagainya.

3. Membuat Bento Box

Mungkin jika mendengar istilah pertama kali cenderung kasar, dimana istilah Bento ini berasal dari bahasa jepan yang artinya bekal makanan. Masyarakat jepang sudah terbiasa untuk membawa bekal dari rumah sebelum pergi beraktifitas. Jika dikaitkan dengan catering, maka usaha ini memang mirip sekali. Dimana yang membedakannya hanya target pasarnya bukan acara-acara besar seperti catering, akan tetapi lebih ke individu itu sendiri.

Contohnya saja jika anda ingin menjual Bento Box untuk anak-anak. Maka ini merupakan tantangan tersendiri karena menjual benti untuk anak membutuhkan sesuatu yang unik dan menarik. Sehingga mereka tertarik untuk membelinya. Berbeda dengan bento untuk karyawan kantor ataupun guru disekolahan, mungkin yang lebih diutamakannya yakni dari menu bentonya itu sendiri.

Usaha Bento Box ini merupakan sebuah peluang usaha yang berjaya apabila menampilkan menu yang berbeda-beda setiap minggunya. Kuncinya jelas anda harus bisa menjaga kualitas masakan dan kebersihan masakan anda.

Itu merupakan beberapa uraian terkait dengan bisnis catering jakarta barat yang bisa anda coba. Dan sudah terbukti sebagian besar orang berhasil menjalankan usaha tersebut. Namun tetap kuncinya seperti apa yang diuraikan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *