Menu

Mode Gelap

- · 2 Des 2020 00:57 WIB ·

Milenial Wajib Tahu tips Bayar Dengan Kartu Kredit Di Tokopedia


 Milenial Wajib Tahu tips Bayar Dengan Kartu Kredit Di Tokopedia Perbesar

Saat ini, memiliki kartu kredit bukan lagi hal glamor. Bagi mereka pekerja di kota metropolitan, tentu saja mempunyai kartu kredit hampir menjadi hal wajib. Karena kartu kredit mampu memberikan akomodasi dan juga kecepatan dalam bertransaksi, baik transaksi online atau pun offline.

cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia

Kaprikornus pembayaran dengan kartu kredit sekarang telah bukan hal yang wow lagi. Apalagi dengan bertambahnya bank penerbit kartu kredit. Kartu kredit kini dibentuk untuk mempermudah para penggunanya untuk melakukan banyak sekali transaksi.

Terutama untuk transaksi perdagangan. Syarat untuk mendapatkan kartu kredit juga kini makin mudah. Karena itu banyak orang yang sudah menggunakan kartu kredit. Hal ini tentu mendukung gerakan pemerintah ihwal pengurangan peredaran uang tunai di masyarakat dan menggalakkan tata cara non tunai.

Ada banyak faedah loh yang bisa kau peroleh dengan memakai kartu kredit antara lain:

  • Praktis dan tenteram saat melaksanakan transaksi dengan memakai kartu kredit. Kamu tidak perlu lagi sibuk-sibuk membawa duit tunai dalam jumlah yang banyak. Pengalaman menerima kenyamanan dan kepraktisan dalam menggunakan kartu kredit  mampu meminimalkan waktu dan tenagamu loh. Karena sekarang ini Bank Indonesia juga sedang menggalakkan transaksi non tunai di tengah penduduk .
  • Kamu mampu mendapatkan faedah aksesori lain mirip cashback, potongan harga, poin khusus, gratis untuk iuran tahunan atau yang lain. Dengan menggunakan kartu kredit tidak cuma membuat transaksi perdagangan kamu menjadi gampang dan tentu saja menguntungkan. Ini pasti sangat sesuai untuk kalian yang punya jiwa berhemat, meski suka membeli.
  • Menggunakan kartu kredit maka transaksi akan lebih aman daripada dengan memakai uang tunai yang bisa dicuri dan disalahgunakan. Jika kartu kreditmu dicuri maka kamu tinggal memblokir kartu kredit kamu. Selain itu, bila pembelian gagal, maka kau tak akan kehilangan uangmu.
  • Saat darurat kau bisa menggunakan kartu kredit ini contohnya kelemahan uang tunai, tentukan saja limit kartu kredit kamu bisa memadai pada ketika di kondisi darurat. Misal dikala sedang bepergian ke luar kota atau mancanegara. Penggunaan kartu kredit akan membuat lebih mudah transaksi.
  • Kamu mampu lebih mengontrol budget keuangan sebab lazimnya pada kartu kredit ditawarkan pembayaran untuk satu pintu artinya kau mampu membayar segala jenis tagihan cuma dengan menggunakan kartu kredit. Dengan begitu budget untuk pengeluaran tagihan itu lebih gampang dipastikan untuk dibayarkan. Jadi kamu tak akan terlewat atau melewatkan pembayaran tagihan bulananmu.
  • Memakai kartu kredit tidak cuma mampu dilaksanakan untuk transaksi offline atau di toko atau swalayan saja tetapi bisa juga untuk transaksi online. Memakai kartu kredit ini akan mempermudah dalam bertransaksi online, alasannya akan lebih singkat verifikasinya.

Menggunakan kartu kredit pada e-commerce

Dengan mengenali keuntungannya mungkin sekarang kamu akan lebih terpesona untuk memakai kartu kredit di setiap transaksimu. Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa penggunaan kartu kredit tidak sebatas pada toko atau supermarket offline saja tetapi mampu juga untuk belanja online.

Nah siapa sih jaman sekarang yang tidak menyukai belanja online? Ada banyak sekali konsumen yang melakukan belanja online. Ini menunjukkan kegiatan jual beli online pun sangat tinggi. Terbukti ada banyak e-commerce di Indonesia yang terpercaya mirip Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID dan yang lain.

Nah salah satu e-commerce yang besar dan terpercaya pilihan banyak konsumen yakni Tokopedia. Pasar online ini mempunyai ribuan toko yang sudah terverifikasi yang berarti toko ini bukan toko abal-abal yang cuma mendustai.

Kamu bisa membeli dengan nyaman dan tanpa ada rasa cemas ditipu. Kemudian untuk pembayaran dalam transaksi belanja online ada beberapa opsi ialah melalui transfer bank, membayar di Alfamart atau Indomaret, lewat virtual account, lewat OVO atau dengan kartu kredit.

Lalu bagaimana cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia? Terus simak goresan pena ini ya agar kamu lebih tahu penggunaan kartu kredit untuk berbelanja online.

Saat ini hampir semua toko online menerima pembayaran dengan memakai kartu kredit, mereka juga menawarkan banyak sekali promo terhadap pelanggan yang melaksanakan pembayaran dengan kartu kredit. Inilah mengapa tingkat pembayaran memakai kartu kredit pun meningkat dikala ini.

(Baca Juga: Cara Belanja di eBay Dengan Kartu Kredit)

Misalnya saja nih, saat berbelanja di Tokopedia kau mempunyai banyak opsi untuk cara pembayarannya. Salah satunya yaitu dengan kartu kredit.

Opsi pembayaran ini mampu dijalankan dikala kamu membuka Tokopedia lewat browser di laptop atau komputer atau juga mampu lewat aplikasi yang mampu di download di Playstore. Dengan menggunakan kartu kredit maka kamu akan lebih gampang menerima barang-barang yang kamu kehendaki baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga dan sobat.

Yang niscaya kamu mesti punya aplikasi atau datangi situs web, laptop, smartphone dan sambungan internet ya sebelum mulai berbelanja.

Lalu apa saja yang bisa dibayar dengan memakai kartu kredit ini? Tentu saja ada berbagai yang bisa dibayarkan dengan menggunakan kartu kredit kamu. Semua barang yang dijual bisa kamu bayar dengan kartu kredit.

Begitu juga dengan produk digital seperti pembayaran PDAM, jaminan untuk asuransi, gas PGN, tagihan telepon, pulsa, cicilan, sampai kontribusi online.

Bahkan kamu bisa melaksanakan pembelian dan melakukan pembayaran dengan sistem cicilan. Dengan begitu ini akan meringankanmu. Meski begitu, si pedagang tetap mendapatkan dana pembayaran penuh atas penjualannya.

Selanjutnya adalah cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  1. Ketika kau akan ‘checkout’ dari ‘keranjang’ belanja kau perlu menentukan metode yang digunakan untuk mengeluarkan uang. Dalam hal ini pilih “kartu kredit”. Lalu klik tombol “checkout”.
  2. Kamu akan ke halaman berikutnya untuk mengisi data-data yang dibutuhkan pada kolom “Informasi tagihan” dan “Informasi Kartu Kredit”. Data berisi nomor kartu kredit, nomor CVV dan era berlaku. Jangan centang “simpan nomor dan kurun berlaku kartu” jika kamu tak mau data kartu kredit kau tersimpan dalam situs Tokopedia.
  3. Selanjutnya klik “bayar kini”, jangan hingga salah tekan tombol ya.
  4. Sistem pada Tokopedia langsung tersambung ke metode bank, dan ini prosesnya berlangsung dengan cepat.
  5. Isi Kode Otorisasi (3D secure) yang telah diantarkan oleh bank, umumnya akan dikirim ke ponselmu melalui SMS.
  6. Jika semua sudah benar, nominalnya telah sesuai, maka berikutnya klik “OK”.

Voila!! Barang kamu sudah dibayar dan tinggal menunggu untuk dikirimkan. Jika kamu menggunakan kartu kredit untuk membayarnya, maka ini akan dianggap sebagai pembayaran penuh atau full payment.

Setelah kamu tahu cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia, maka kamu juga mesti tahu bahwa tidak semua kartu kredit mampu dipakai untuk transaksi. Hanya bank yang telah bekerja sama yang mampu dipakai untuk pembayaran sistem cicilan.

Kamu mampu mengeceknya pada halaman barang yang akan dibeli apakah mampu menggunakan kartu kredit milikmu atau tidak. Tinggal klik bab simulasi cicilan dan akan ada daftar bank yang menerbitkan kartu kredit mirip BCA, Mandiri, HSBC, BNI, UOB dan lainnya. Makara tinggal pilih mana kartu kredit yang kamu miliki.

(Baca juga: Promo Kartu Kredit Mandiri Maret 2020)

Pembayaran transaksi belanja online di Tokopedia menggunakan kartu kredit dikala ini akan dikenakan biaya suplemen yaitu ongkos administratif 1,5% dari keseluruhan jumlah tagihan belanja kau.

Kartu kredit yang mampu dipakai untuk pembayaran di Tokopedia yakni yang berlogo Visa, Mastercard, AMEX, JCB. Bunga bulanan yang hendak dikenakan sebesar 2,95% dari pihak bank. Ternyata cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia bisa juga digabungkan dengan pembayaran sistem lain, meskipun cuma sebatas memakai OVO cash atau OVO points saja.

Selain itu kau juga mampu bayar memakai kartu debit online berlogo VISA yang menggunakan instruksi 3D secure untuk transaksi mirip Mandiri dan BTN.

Selain cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia juga terdapat tata cara pembayaran yang mirip yaitu dengan metode cicilan online.

Jika kamu menggunakan cicilan online maka kau tidak akan dibebani dengan bunga dan hanya ongkos layanan saja. Jangka waktunya juga bisa hingga 12 bulan. Siapa yang tidak kepincut dengan tata cara ini kan?

Nah untuk mampu memakai kartu kredit ini minimal kau mesti belanja Rp 50.000,- yang ditambahkan ongkos administratif tadi. Sedangkan untuk tata cara yang menggunakan cicilan online minimal harus belanja Rp500.000.

Nah berikut ini cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia memakai metode cicilan online.

  1. Klik barang yang hendak dibeli.
  2. Pilih tata cara pembayaran “Cicilan Online” dengan mengaktifkan tombol Cicilan online.
  3. Di halaman rincian cicilan pilihlah bank penerbit untuk kartu kredit kamu. Perhatikan juga biaya layanan di sebelah kanan.
  4. Selanjutnya pilih “durasi cicilan” ada 3 pilihan adalah 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.
  5. Isi 16 digit nomor kartu kredit kau, kurun berlaku dan CVV (aba-aba diam-diam di bab belakang kartu kredit) untuk bab “informasi kartu kredit”.
  6. Klik “bayar kini”.

Selanjutnya caranya sama mirip cara bayar dengan kartu kredit di Tokopedia dengan full payment. Nah, mau dengan sistem full payment atau cicilan online, membayar memakai kartu kredit memang sungguh menolong mendapatkan barang yang diharapkan.

Pastikan saja kau tidak kebablasan dalam membelanjakan kartu kredit kamu ya. Karena dikala ini juga banyak orang atau pemilik kartu kredit yang salah memakai kartu kredit dan risikonya terjebak dalam lilitan tagihan yang menumpuk dan macet.

Makara tentukan ketika berbelanja, belilah barang yang memang kamu butuhkan dan kamu juga bisa membayarnya secara tunai di bulan selanjutnya.

Karena untuk penagihan kartu kredit umumnya satu bulan sekali, namun bila kau sudah bakir dan mengetahui betul cara penggunaan kartu kredit dan tanggal penagihannya, maka kau pun bisa menerima tagihan belanja di bulan ini pada dua bulan selanjutnya.

Selain itu, berhati-hatilah dikala memakai kartu kredit dikala membeli, baik itu di Tokopedia atau di toko online lain. Jangan menyalahgunakan kartu kredit untuk mendapatkan dana tunai, alasannya adalah hal ini akan terdeteksi oleh metode.

Dan mampu mampu pembelian atau transaksimu dibatalkan, namun tagihan tetap saja datang padamu. Jadi kembali tentukan memakai kartu kredit dengan bijak ya. Nikmati kemudahannya, tetapi jangan hingga tergoda dengan bermacam-macam hal negatif yang tentu juga mudah dikerjakan.

Itulah tadi beberapa info tentang akomodasi cara bayar kartu kredit di Tokopedia, kau juga mampu menikmati akomodasi untuk melakukan dukungan online di Julo.

Julo yaitu penyedia derma online dana tunai cicilan tanpa jaminan cepat cair. Kamu mampu mengajukan dukungan dengan mudah dan cepat hanya dengan mengunduh aplikasi Julo. Keungulan lain yang bisa kamu nikmati yaitu bunga derma yang relatif rendah dibanding dengan perlindungan online yang lain.

Syarat mengajukan derma Julo

Syarat untuk mengajukan santunan di Julo sangatlah gampang, berikut yakni beberapa syarat mudah yang harus dipenuhi untuk mengajukan pertolongan di Julo:

  • Usia minimal 21 tahun.
  • Domisili di Indonesia.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki rekening langsung.

Dokumen yang diharapkan

Kamu juga harus melengkapi segala dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan sumbangan di Julo ialah:

  • KTP.
  • Pemindaian paras .
  • Verifikasi info bank.
  • Kartu tanda karyawan.
  • Informasi kontak keluarga/sahabat akrab/sobat kantor.
  • Detail informasi bank.

Dengan Julo kamu dapat mengajukan perlindungan dari Rp1 juta hingga Rp8 juta. Dengan tenor 2-6 bulan cicilan untuk menolong kamu melunasinya. Nikmati segala akomodasi dalam meminjam hanya di Julo.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengobatan Asuransi Untuk Pekerja Dan Jenis-Jenisnya

2 Desember 2020 - 11:18 WIB

Pentinglah Asuransi Untuk Barang Elektronik Dan Contohnya

2 Desember 2020 - 11:15 WIB

5 Pekerjaan Freelance Asyik Buat Mahasiswa

2 Desember 2020 - 11:09 WIB

tips Mengubah Kartu Kredit Yang Rusakâ Dan tips Mencegahnya

2 Desember 2020 - 11:06 WIB

Mengenal Pemahaman Dan Perbedaan Asuransi Perjalanan Syariah

2 Desember 2020 - 11:03 WIB

Rekomendasi 7 Daftar Buku Terbaik Untuk Belajar Saham

2 Desember 2020 - 11:00 WIB

Trending di -