by

Oppo Reno 3 Pro, Sudah Mendukung 5G Harga 5 Jutaan Saja

Meski bukanlah merupakan seri flagshipnya, Reno adalah salah satu varian Oppo yang terkenal di golongan masyarakat. Meski belum menapakkan kaki pada dunia flagship, smartphone ini termasuk cukup terasa seperti flagship. Kira-kira apa yang membuat ponsel pintar generasi ketiga dari Reno series ini menawan? Berikut review singkat Oppo Reno 3 Pro.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Dengan balutan berbahan kaca Gorilla Glass 5, bodi dari Oppo Reno 3 Pro ini mantap dalam genggaman dan terang terlihat premium. Tersedia 5 pilihan warna mulai dari Black, White, Starry Night, Sunrise dan Classic Blue. Layarnya sendiri juga tidak kalah mempesona alasannya adalah mendatangkan layar luas 6,5 inch berteknologi AMOLED yang mempunyai refresh rate sampai 90 Hz.

Alhasil pergerakan dalam layarnya terlihat lembut dan kasatmata. Meski memang Oppo hanya menyertakan resolusi layar 1080 x 2400 pixels saja, tetapi tampilannya tetap menawan . Apalagi layarnya tersebut cuma sedikit terpotong oleh lubang kamera punch hole. Di bagian belakang sendiri bodi Oppo Reno dengan seri Pro ini tampak bersih alasannya sensor sidik jadi dibawah layar.

Performa

Di segi penampilan, Oppo Reno 3 Pro mampu diajak beradu kecepatan dan performa untuk ponsel Mid End. Pasalnya ponsel pintar ini sudha dibekali Snapdragon 765G dengan Adreno 620 yang telah mendukung jaringan 5G. Meskipun telah menyandang gelar Pro, tetapi terdapat dua varian RAM yang tersedia yakni 8GB dengan internal 128 dan RAM 12 GB dengan internal 256 GB.

Untuk mendukung performanya sepanjang hari, Oppo Reno 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4025 mAh dengan teknologi VOOC khas Oppo kecepatan 30W, baterainya dapat terisi 50% cuma dalam waktu 20 menit saja. Sangat tepat untuk kau yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak mempunyai banyak waktu akrab dengan colokan.

Kamera

Sisi kamera mungkin juga menjadi salah satu yang kayak menjadi pertimbangan. Pasalnya selain membawa punch hole kamera kekinian untuk kamera depannya, Oppo Reno 3 varian Pro juga menjinjing Quad Camera dengan resolusi yang mantap. Tidak salah memang pasalnya kamera resolusi besar seakan menjadi tren ketika ini selain jumlah kamera yang semakin banyak.

Quad Camera dari Oppo Reno 3 Pro ini terbagi dari kamera utama sebesar 48 MP f/1.7 berlensa wide, 13 MP f/2.4 berlensa telephoto dengan 2x optical zoom, 8 MP f/2.2 berlensa ultrawide serta 2 MP sensor B/W. Kamera belakangnya juga telah disokong fitur Dual LED, HDR serta EIS dan juga OIS. Untuk kamera depannya terdapat sebuah kamera 32 MP HDR dengan lensa wide.

Harga

Dengan aneka macam spek yang sungguh menantang diatas, perangkat yang telah dirilis di bulan Desember tahun lalu ini juga memiliki harga yang pantas diperhitungkan. Untuk varian 8/128 GB dihargai 5 jutaan rupiah sedangkan varian 12/256 GB dihargai 6,4 jutaan rupiah. Tentunya di rentang harga tersebut ada banyak opsi ponsel pintar lain dengan spesifikasi yang hampir sama.

Salah satunya adalah Redmi K30, Vivo Z6, Pocophone X2 serta Realme X50. Masing-masing memiliki keunggulan tersediri, mirip contohnya K30 dan Poco X2 menenteng layar 120 Hz kemudian Vivo Z6 menjinjing baterai super besar 5000 mAh serta Realme sudah menggunakan memori internal UFS 2.1.

Tinggal kau yang memilih, apakah menurutmu generasi ketiga Oppo Reno ini mampu berkompetisi dan cocok dengan harganya. Jika iya kau mampu mulai berburu besok alasannya adalah smartphone ini sudah lebih gampang didapatkan di toko online maupun di toko gadget di sekeliling kamu. Semoga referensi ini bermanfaat untuk kamu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed