by

Pemenang Kontes Ayo Bikin Game Di Rumah Saja, Jago-Hebat Ya!

Kondisi saat ini dimana virus Corona membuat kita mesti berada di rumah saja ternyata tidak membatasi kreatifitas warga Indonesia. Salah satunya mirip adanya persaingan membuat game di rumah saja yang diadakan oleh Kemkominfo dan juga Asosiasi Game Indonesia. Nah berikut pemenang lomba Ayo Bikin Game di Rumah Saja di beberapa kategori. Bagus-bagus ternyata!

Sebelum kita memamerkan nama pemenang Lomba Ayo Bikin Game di Rumah Saja, kita bahas dahulu perihal kontes ini. Lomba Ayo Bikin Game di Rumah Saja ini diadakan sejak bulan Maret kemudian dan pemenangnya diumumkan pada 13 April kemudian. Game ini sendiri mengambil tema yang sedang happening yakni ihwal Virus Corona dan bagaimana cara mengatasi atau melawannya.

Terdapat dua kategori utama yaitu klasifikasi Junior untuk pelajar di tingkat SD, SMP dan Sekolah Menengan Atas serta kategori Umum yang mampu diikuti oleh peserta sekurang-kurangnyaberumur 17 tahun dengan melampirkan kartu mahasiswanya. Tentunya ini menjadi tantangan baik bagi mereka para gamer semoga tidak hanya memainkan game saja namun juga mencoba untuk menciptakan game sendiri dengan konten setempat.

Daftar Isi

1. Kategori Sekolah Dasar

Ayo Bikin GameYa, kontes bikin game di rumah saja ini juga mempunyai klasifikasi Sekolah Dasar yang memiliki arti anak Sekolah Dasar jaman kini telah berilmu menciptakan game. Nah untuk kategori Sekolah Dasar ini ada dua pemenang yakni game dengan judul Fight The Virus yang dikembangkan oleh Anneke dan Naila. Untuk game kedua yakni Attack On Corona yang dikembangkan oleh Ananda Tri N.

2. Kategori SMP

Ayo Bikin Game

Untuk pemenang kontes Ayo Bikin Game di Rumah Saja berikutnya adalah kategori Sekolah Menengah Pertama. Untuk kategori Sekolah Menengah Pertama ini juga ada dua pemenang adalah untuk pemenang pertama adalah game berjudul Mr Sprayman yang dikembangkan oleh Aghnat Hasya Sayyidina. Sedangkan untuk pemenang keduanya ialah game berjudul Social Distancing The Game bikinan Gavin Malik Setiawan.

3. Kategori Sekolah Menengan Atas

Nah, pemenang lomba Ayo Bikin Game di Rumah Saja untuk berikutnya yakni klasifikasi SMA. Pemenang pertamanya ialah Raihanita Damayanti dengan gamenya yang berjudul Di Rumah Saja. Sedangkan untuk pemenang kedua diperoleh Wiaji Robian Dwi Cahya dengan judul game Sijaro. Memang game-game yang dibentuk mempunyai tema kontemporer wacana Corona dan pencegahannya.

4. Kategori Umum

Untuk klasifikasi biasa pemenang kontes Ayo Bikin Game di Rumah Saja dimenangkan oleh Fajri Rahmadhany di posisi pertama dengan gamenya yang berjudul Stay – A Cute but Anxious Girlfriend Simulator. Sedangkan untuk pemenang keduanya didapatkan Vinda D Zoebir dengan gamenya yang berjudul Safety Shopy. Nah untuk klasifikasi lazim ini masih ada pemenang ketiganya.

Untuk pemenang ketiganya ditemukan oleh game dengan judul Fight Covid-19 yang dikembangkan oleh Andrie Nata. S.

Pemenang Favorit

Nah, selain pemenang juara 1 dan 2, masih ada pemenang favorit di dua kategori yaitu klasifikasi Junior dan kategori Umum. Untuk pemenang favorit klasifikasi Junior ada game dengan judul Petualangan Covid-19 yang dikembangkan oleh Akbar Wicaksono. Sedangkan untuk kategori lazimnya dimenangkan game dengan judul Planet Covid karya Kevin Jaya Wiguna.

Untuk info lebih detailnya, kau mampu mendatangi situs resmi AGI atau Asosiasi Game Indonesia. Untuk kamu yang ingin tau dengan game-game diatas, kau juga bisa mengunduhnya di situs resmi AGI secara gratis. Hanya saja game yang dilombakan kali ini hanya untuk perangkat android saja. Untuk perangkat lain, tampaknya harus bersabar dan agar muncul event serupa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed