Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas Terbaru Kota Kuningan Berikut Ini

Posted on

nosoproject.com– Mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan yang terjadi diseputaran wilayah kabupaten kuningan, yang tak jarang membuat kemacetan. Untuk itu, terhitung mulai tanggal 30 April 2018 kemarin akan dilakukan ujicoba rekayasa lalu lintas. Berikut adalah rekayasa lalu lintas yang dilakukan, berdasarkan projectrmasi yang diterima dari instagram satuan lalu lintas polres kuningan :

1. Jl. Siliwangi Simpang Empat Depan SMPN 1 Kuningan

  • Pada jam sibuk yakni jam 06.00 – 08.00 WIB dan jam 12.00 – 14.00 WIB Kendaraan dari arah Stadion Masud Wisnusaputra ( Pintu Keluar Stadion ) dilarang belok ke kanan menuju jalan siliwangi arah SMPN 1 Kuningan.
  • Kendaraan dari arah jalan pramuka dilarang crossing masuk ke jalan Stadion Masud Wisnusaputra ( harus belok ke kanan ). Dengan menggunakan rambu larangan masuk dengan papan tambahan khusus dari jalan pramuka yang dipasang didepan pintu masuk jalan Stadion Masud Wisnusaputra.

2. Jalan Siliwangi Komplek Pertokoan

  • Semula lalu lintas berjalan dua arah, menjadi satu arah dari mulai pos polisi citamba sampai ujung selatan pertokoan jalan siliwangi kuningan.

3. Jl. Jendral Sudirman

  • Pada jam sibuk yakni jam 11.00 – 14.00 WIB akan diberlakukan satu arah dari arah barat ke arah timur. Dimulai dari simpang tiga Otista / Jalan Jendral Sudirman ( BNI / Akrab ) terkecuali Delman.

4. Jl. Otista

  • Jl. Otista mulai simpang tiga jl otista / jl jendral sudirman ( simpang 3 BNI / Akrab ) sampai simpang empat jalan otista / Jalan Dewi Sartika / Jalan Puspa Lubis yang semula dua arah menjadi satu arah dari utara ke selatan.

5. Jl. Syekh Maulana Akbar

  • Jl. Syekh Maulana Akbar yang semula satu arah dari arah timur ke arah barat ( Pos Polisi Citamba sampai Simpang Tiga Jl. Syekh Maulana Akbar / Jl. Apidik ) menjadi satu arah dari arah barat ke timur ( dibalik ).

6. Jl. Ajid

  • Mulai simpang empat Jl. Ajid / Jl. Veteran sampai simpang empat Jl. Ajid / Jalan Jendral Achmad Yani, semula dua arah menjadi satu arah dari selatan. Traffic Light Gotong Royong ke utara dengan periode waktu dari jam 06.00 – 18.00 WIB.

7. Jl. Jendral Achmad Yani

  • Jl. Jendral Achmad Yani yang semula satu arah ke arah barat dari simpang empat Jl. Siliwangi / Jl. Jendral Sudirman sampai simpang empat jalan jendral achmad yani / jalan ajid / jalan apidik  ( simpang juwita ). Menjadi satu arah dari arah timur ( Jl Siliwangi ) ke arah barat.

8. Pengaturan parkir di bahu jalan ( on street ) jalan dewi sartika sebelah utara semua.

9. Pengaturan parkir di bahu jalan ( on street ) jalan veteran sebelah selatan.

10. Untuk mewujudkan Kawasan Tertib Lalulintas ( KTL ) juga adalah dengan mengatur parkir dengan parkir kendaraan berada di sebelah kiri badan jalan, hanya menggunakan satu lajur badan jalan.

11. Untuk pola perubahan atau rekayasa lalu lintas ini tidak ada perubahan trayek angkutan umum.

Rekayasa lalu lintas ini sifatnya ujicoba selama kurang lebih 1 bulan, yang dimulai sejak tanggal 30 April 2018 sampai dengan akhir bulan Mei 2018.

Gambar : jatim.metrotvnews.com