Pesik Kuningan Akhirnya Resmi Ikut Kompetisi Liga 3

Posted on

nosoproject.com– Akhirnya kerinduan itu terjawab juga. Mungkin itulah hal yang saat ini dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan, yang sudah lama tidak melihat adanya aktifitas persepakbolaan dikuningan. Padahal kuningan sendiri mempunyai team sepakbola yang dulunya cukup dikenal kalangan luas, yakni Pesik Kuningan. Namun akhir-akhir ini kerinduan publik sepakbola di kabupaten kuningan akhirnya terjawab juga.

Dimana dalam realease pembagian grup liga 3 zona jawa barat untuk tahun 2018, terdapat nama Pesik Kuningan. Hal itu berdasarkan kepada manager meeting dan drawing grup asprov PSSI Jawa Barat yang berlangsung di Aula Sekretariat PSSI Jabar, Jum’at (13/4/2018).

Dimana nantinya, tim Pesik Kuningan akan tergabung kedalam Grup E yang diisi oleh :

  1. Super Progresif FC.
  2. PSIT Kota Cirebon.
  3. Pesik Kuningan.
  4. Persima Majalengka.
  5. Persindra Indramayu.
  6. PSGJ Kabupaten Cirebon.
  7. Bina Putra FC Kabupaten Cirebon.

Nantinya setiap team yang lolos pada fase wilayah atau zona provinsi masing-masing. Akan bertanding di liga 3 zona nasional yang pada akhirnya akan terpilih 3 team terbaik yang akan melaju dan naik kasta ke liga 2 tahun depan yakni musim 2019.

Sedangkan untuk jadwal tetapnya sendiri masih menunggu risil resmi dari Asprov Jawa Barat. Akan tetapi untuk ketentuan tanggal pelaksanaan dan sistem kompetisinya adalah sebagai berikut :

  1. Kick Off akan dimulai pada hari Minggu, 29 April 2018.
  2. Untuk babak penyisihan group akan menggunakan Sistem Kompetisi Penuh ( Double Round Robbin ).
  3. Untuk babak kedua hingga babak final akan menggunakan Sistem Gugur ( Single Match ).
  4. Untuk Kuota Klub Jawa Barat di putaran regional hanya 8 Klub.
  5. Untuk Clossing Ceremony akan dipusatkan di Stadion Warung Jambu, Majalengka.

Untuk jadwal lengkap pertandingan liga 3 zona jawa barat tahun 2018 masih belum dirilis secara resmi oleh Asprov PSSI Jawa Barat. Jika sudah ada akan kami projectrmasikan lebih lanjut, agar masyarakat kabupaten kuningan bisa terus menerus memberikan dukungan kepada Team Pesik Kuningan.

Mari kita doakan agar Pesik Kuningan bisa bermain maksimal dan tentunya bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Dan akhirnya bisa naik kasta ke liga 2 dimusim 2019 nanti. Dukung terus persepakbolaan kabupaten kuningan.

Informasi dari : Official Liga 3 dan Asprov PSSI Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *