by

Pesik Kuningan Tidak Ada Dalam List Klub Yang Berlaga Di Piala Indonesia

nosoproject.com– Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) akan kembali menggelar kejuaraan piala indonesia. Ajang kejuaraan sepakbola piala indonesia ini memang sempat terhenti beberapa tahun, namun kini PSSI kembali menghidupkan gairah persepakbolaan di indonesia. Dengan hadirnya kembali kompetisi piala indonesia, setiap tim nantinya akan bisa ikut berpartisipasi.

Tim yang berpartisipasi ini nantinya terdiri dari tim yang berlaga di Liga 1, Liga 2 sampai dengan Liga 3. PSSI pada kamis (3/5/2018) yang lalu melakukan undian terhadap 127 tim yang nantinya akan bertanding. Dengan rincian 18 klub liga 1, 24 klub liga 2 dan juga 85 klub liga 3. Kompetisi piala indonesia ini akan mulai digulirkan dari babak 128 besar hingga final, dimana dalam babak 128 besar ini setiap klub akan dibagi kedalam 16 zona.

Ada yang aneh dalam pembagian zona tersebut, tidak terdapat klub Pesik Kuningan. Padahal pesik kuningan sendiri merupakan kontestan liga 3 zona jawa barat. Ternyata alasannya adalah klub liga 3 yang dipilih untuk menjadi bagian dari piala indonesia adalah yang lolos ke tahap liga 3 nasional dari liga 3 zona jawa barat. Dimana pada akhirnya diwakili oleh PSKC Cimahi, Maung Anom dan juga Patriot Chandrabhaga.

Karena memang, Pesik Kuningan sendiri pada tahun 2017 tidak mengikuti kompetisi liga 3 zona jawa barat. Pesik kuningan baru mulai aktif dan menggeliat kembali didalam gelaran liga 3 zona jawa barat tahun 2018 ini. Dimana dalam liga 3 zona jawa barat tahun ini, putaran pertama berlangsung di stadion warung jambu markas dari persima majalengka. Dalam 4 pertandingan yang sudah berlangsung, Pesik Kuningan kini menduduki pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 9 point.

Sedangkan Persindra Indramayu berada dibawahnya dengan mengumpulkan 8 point dari 4 pertandingan yang sudah mereka jalani. Jika terus bermain konsisten sampai dengan putaran kedua, bisa jadi pesik kuningan akan mewakili kontestan liga 3 zona jawa barat yang lolos ke kompetisi liga 3 nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *