Rasakan Sensasi Nikmatnya Teh Dari Ceri Kopi

Posted on

nosoproject.com– Awalnya saya sendiri juga terkejut mendengar bahwa ada sajian teh namun terbuat dari kulit biji kopi. Bagaimana bisa kulit dari biji kopi menjadi bahan baku dalam sajian teh. Dan ternyata memang banyak mengandung manfaat bagi kita apabila kita mengkonsumsinya. Cascara atau teh yang terbuat dari biji kopi sebenarnya sudah cukup lama dikenal. Sebelum menjadi cascara atau teh yang berasal dari kulit biji kopi, kulit biji kopi tersebut sebelumnya mengalami proses pengeringan terlebih dahulu.

Cascara sendiri yang berasal dari bahasa spanyol dan memiliki arti kulit adalah teh yang terbuat dari kulit biji kopi. Yang sebelumnya mengalami proses pengeringan terlebih dahulu dibawah sinar matahari. Berbeda dengan teh yang kebanyakan anda konsumsi atau anda tau, cascara sendiri adalah teh yang berasal dari kulit biji kopi. Jadi wajar saja apabila bentuknya menyerupai buah ceri dan sedikit besar dengan warna hitam.

Cascara sendiri sebenarnya sudah lama beredar, namun nama cascara kembali terangkat ketika industri seduh menyeduh mulai kembali digemari kalangan masyarakat. Proses pembuatan cascara sendiri dilakukan setelah biji kopi dipisahkan dari cerinya. Ceri atau kulit biji kopi yang biasanya dibuang lalu dikeringkan dibawah sinar matahari untuk kemudian dijadikan teh.

Citarasa yang ditimbulkannya pun berbeda, meskipun memang bahan bakunya merupakan kulit ceri kopi. Selain itu after taste yang ditimbulkanpun berbeda dengan kopi ataupun teh yang biasanya anda seduh dirumah.

Saya sendiri biasa merasakan sensasi nikmatnya teh cascara, teh yang terbuat dari kulit biji kopi ditambahkan dengan susu. Karena rasanya akan lebih nikmat setelah satu sendok cascara ditambahkan dengan susu ataupun pemanis lainnya.

Lalu apa saja manfaat yang akan didapatkan ketika kita mengkonsumsi teh dari kulit ceri kopi ?

  • Mencegah penyakit jantung.
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencegah sembelit.
  • Bagus untuk kulit.

Selain bisa dibuat teh, cascara juga bisa dikonsumsi dengan dibuat menjadi cascara lemon tea, cascara milk tea, cascara ginger honey tea dan lain-lain. Bisa anda kombinasikan sesuka anda karena memang khasiatnya sangat banyak yang akan anda peroleh ketika mengkonsumsi cascara.

Dan salah satu penyedia cascara adalah Magia Cascara. Magia Cascara sendiri menyediakan teh cascara yang sudah dikemas sedemikian rupa dan tentunya aman untuk kita konsumsi. Harga yang ditawarkan oleh magia cascara sendiri cukup murah karena hanya dengan Rp. 50.000,- anda sudah bisa mendapatkan cascara satu toples.

Bagaimana anda tertarik untuk menikmati sensasi teh dari kulit biji kopi ?

Untuk order di Magia Cascara bisa melalui kontak dibawah ini :

WA : 081-818-0977

Instagram : @nenghujan / @magiacascara