Home / Aplikasi / Android / Sederet Aplikasi Pemotong Video Agar Lebih Sempurna dan Menarik

Sederet Aplikasi Pemotong Video Agar Lebih Sempurna dan Menarik

Untuk kamu yang mungkin salah seorang konten kreator tentu akan selalu membuat video-video yang unik dan menarik. Namun, terkadang ada bagian video yang harus kamu edit dan potong sehingga membutuhkan aplikasi pemotong video terbaik agar hasil akhir video buatanmu sempurna.

Dalam pembuatan video bukan suatu hal yang tak mungkin kamu akan dihadapkan dengan kendala pada hasil video yang kurang memuaskan. Sehingga kamu pun perlu bantuan aplikasi edit video maupun pemotong video untuk menyempurnakan bagian tertentu.

Oleh karena itu, agar video yang kamu buat menjadi lebih bagus dan mempunyai hasil yang maksimal, maka kamu membutuhkan aplikasi pemotong video sebagai penunjang pembuatan video yang akan kamu upload nantinya.

Nah, jika kamu belum mengetahui apa saja aplikasi tersebut, berikut ini beberapa aplikasi yang yang direkomendasikan untukmu.

Sederet Aplikasi Pemotong Video

Cute Cut

Cute Cut merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memotong video yang sangat direkomendasikan dalam pembuatan konten video kamu. Cute Cut menawarkan kemudahan dalam memangkas dan memotong video. Secara penuh kamu dapat memotong bagian mana saja video yang ingin di-cut.

Tak hanya memotong saja, kamu pun juga bisa memberi tambahan teks kalimat tertentu, menambah efek, dan mengedalikan tingkat kecerahan tampilan video. Yang lebih menarik lagi, dengan Cute Cut kamu dapat mengedit video dengan multiple layer.

You Cut

You Cut menjadi salah satu aplikasi pemotong video di Android yang bisa kamu andalkan. Tak hanya dapat memotong video, You Cut juga bisa trim video yang akan dipotong.

Tak hanya itu, You Cut juga mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk menyematkan lagu pada video yang tengah kamu buat. Kamu pun bisa juga menggunakan sebagai frames untuk membuat video yang lebih menarik.

VidTrim

VidTrim juga salah satu yang bisa kamu gunakan untuk memotong dan mengedit video sekaligus. Fitur two in one dalam satu aplikasi. Dengan aplikasi VidTrim ini kamu akan dimudahkan karena tak hanya pemotongan video juga bisa kamu gunakan untuk mengedit video sekalian.

Dengan demikian kamu tak perlu menggunakan dua aplikasi untuk membuat video yang bagus. Fitur lain yang bisa dimanfaatkan pengguna yakni adanya fitur penggabungan dua video menjadi satu. Dan setelah selesai memotong serta mengedit video, kamu bisa langsung membagikannya ke account media sosial.

Easy Video Cutter

Easy Video Cutter merupakan aplikasi pemotong video dengan berbagai macam fitur. Pertama kamu harus membuka aplikasi ini kamu akan menemukan banyak sekali menu di dalamnya.

Di antara fitur unggulan dari Easy Video Cutter yakni adalah pemotong video, compress video size, penggabung video, speed video, extract MP3, gif video, mute video, dan rotasi video.

Jika kamu ingin memotong video saja, maka kamu dapat menggunakan fitur compress video size. Dan kamu hanya perlu memilih fitur cut video. Dengan fitur ini, maka kamu bisa memotong video secara langsung dengan mudah dan cepat.

AndroVid

Nah, aplikasi yang satu ini muncul dengan nama AndroVid. Tak jauh berbeda, AndroVid ini juga mempunyai manfaat untuk mengedit video. AndroVid sanggup mengedit dan memotong video dengan cepat dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Kamu bisa memotong video dengan fitur trim yang terpasang pada aplikasi AndroVid. Interface yang ditampilkan oleh AndroVid ini berbentuk landscape, tak seperti halnya VivaVideo, Videoshow maupun InShot.

Video cutter

Seperti aplikasi yang sebelumnya, Video Cutter juga memang dikhususkan hanya untuk digunakan dalam memotong video saja. Namun Video cutter menunjang seluruh format file Video.

Setelah selesai memotong video, dengan otomatis hasil videonya akan tersimpan dalam ruang penyimpanan atau memory SD Card Hp milikmu.

Video cutter & Merger

Jika kamu akan memotong video dengan cepat dan mudah, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Video Cutter & Merger yang satu ini. Cutter merupakan aplikasi yang dikhusukan memang untuk memotong video saja dan diberi dengan sedikit tambahan fitur.

Fitur lainnya yakni merger atau gabung video. Hanya dengan dua fitur unggulan ini aplikasi lebih simple dan mudah untuk digunakan. Sehingga tak ada fitur-fitur yang akan sia-sia jika kamu hanya membutuhkannya untuk memotong video saja.

Nah, demikianlah sederet aplikasi pemotong video yang bisa kamu gunakan dalam membuat konten. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, maka sudah bisa dipastikan video yang kamu buat akan menjadi lebih bagus dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *