Menu

Mode Gelap

Sony · 5 Des 2020 06:36 WIB ·

Sony Xperia 10 Ii, Smartphone Kekinian Terjangkau Dari Sony


 Sony Xperia 10 Ii, Smartphone Kekinian Terjangkau Dari Sony Perbesar

Setelah sebelumnya publik dikejutkan dengan kedatangan Sony Xperia 1 Mark II, sekarang Sony kembali mengagetkan publik dengan penamaan unik perangkat ponsel pintar mereka adalah Sony Xperia 10 II yang juga dibaca Mark II. Berbeda dengan Xperia 1, ponsel pintar ini lebih mengarah pada pemilik smartphone budget terbatas. Namun seperti apa speknya?

Daftar Isi

Desain dan Layar

Sony Xperia 10 IIDari sisi desain, Sony menjinjing rancangan khas kekinian dengan banyak kamera belakang yang disusun secara vertikal. Tak cuma itu saja, kekhasan Sony yang juga dibawa oleh ponsel pintar ini yaitu kesanggupan anti airnya yang sudah bersertifikat IP65/IP68 anti air dan anti abu yang menciptakan ponsel pintar ini aman dikala dibawa sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Layarnya tidak kalah menawan , Sony Xperia 10 II mengandalkan layar seluas 6,0 inch yang compact dengan teknologi OLED. Dengan kepadatan 457 ppi, layar beresolusi 1080 x 2520 pixelsnya terlihat jernih. Hanya ada dua opsi warna untuk Xperia 10 II ini adalah putih dan hitam saja. Sepertinya untuk problem warna Sony cuma suka warna yang kalem dan netral.

Xperia 10 II sudah dibekali dengan Android modern 10.0 dan Sony tidak membekali pemanis kustomisasi apapun, meskipun tetap ada sentuhan khusus dari Sony mirip perangkat lunak smartphonenya.

Performa

Mengincar pasar Mid End, Sony Xperia 10 II dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 yang dipadukan dengan Adreno 619. Sayangya SoC ini belum mendukung jaringan 5G yang sedang gencar digalakkan. Hanya ada 1 pilihan ram saja yaknni RAM 4 GB yang dipadukan dengan internal 128 GB dan masih mampu diekspansi untuk penyimpanan yang lebih besar.

Untuk urusan tenaga, Sony Xperia 10 II cuma dibekali baterai berkapasitas 3600 mAh yang sudah mengandalkan USB Type C dengan kemampuan charge hingga 18 W atau Quick Charge 3.0. Letak sensor sidik jarinya berada di pinggiran frame, khas seperti smartphone Sony terdahulu. Dan ini merupakan peluang kamu yang tidak senang smartphone berskala terlalu besar.

Kamera

Di segi kamera Sony senantiasa menawarkan spek yang berkualitas. Tidak heran karena Sony membuat sensor kameranya sendiri dan bagi Sony besaran Megapixel bukanlah jaminan kualitas gambar yang baik. Sony cuma menghadirkan Triple Camera dengan komposisi sebagai berikut:

  • 12 MP Kamera utama dengan lensa wide
  • 8 MP dengan kensa telephoto, 2x Optical Zoom
  • 8 MP dengan lensa ultrawide

Sepertinya Sony tidak ingin banyak gimmick di sisi kameranya, terlebih kamera depannya saja cuma memiliki resolusi 8 MP tanpa komplemen apapun. Padahal para pesaing-pesaingnya telah menggunakan kamera depan beresolusi tinggi sampai 32 MP mirip Samsung Galaxy A51 contohnya. Apalagi resolusi tinggi juga sangat diharapkan terutama untuk kamu yang sering membuat video di TikTok.

Harga

Untuk kau yang menggemari simplisitas, ukuran smartphone yang compact tetapi mempunyai kualitas yang mantap di range harganya, maka kamu mampu menjajal Sony Xperia 10 II. Meski di tengah surutnya pemasaran smartphone Sony beberapa tahun terakhir ini menciptakan kita sangat jarang menyaksikan produknya di pasaran. Padahal Sony masih merilis flagship terbarunya juga.

Dengan aneka macam spek diatas, mungkin Sony tidak banyak memperlihatkan gimmick, namun Sony Xperia 10 Mark II dijual dengan harga yang cukup terjangkau adalah sekitar 370 Euro atau 5,7 juta rupiah. Kita cuma tinggal menanti kabar apakah ponsel pintar yang sudah dirilis pada bulan Februari lalu ini akan mampir ke Indonesia. Untuk kamu penggemar ponsel pintar Sony Xperia di era kejayaannya, jangan sampai ketinggalan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Daftar Lengkap Harga Hp Sony Terbaru 2020, Paling Update

5 Desember 2020 - 13:21 WIB

6 Tipe Dan Harga Hp Sony Xperia Modern 2020

5 Desember 2020 - 12:42 WIB

Sony Xperia 1 Ii, Flagship Terkini Dari Sony

5 Desember 2020 - 07:15 WIB

Sony Xperia L4, Teranyar Dari Sony

5 Desember 2020 - 01:51 WIB

Trending di Sony

Sorry. No data so far.