Sosialisasi Yang Dilakukan KPU Kabupaten Kuningan Kepada Pemilih Pemula

Posted on

nosoproject.com– Dalam rangka menumbuhkan kesadaran memilih bagi para pemilih pemula, atau yang bisa disebut juga sebagai generasi milenial. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melakukan pendidikan demokrasi dan sosialisai pemilu serentak. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Luragung, Kuningan pada senin, 10 september 2018.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan yakni Heni Susilawati dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang struktur organisasi KPU, Tugas dan Fungsinya, Tahapan-tahapan dalam pemilu serentak tahun 2019, pengenalan aplikasi kpu ri kepada siswa-siswi SMAN 1 Luragung dan juga pengecekan terdaftar atau tidaknya pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pengecekan tersebut dilakukan melalui aplikasi KPU RI Pemilu 2019 yang dicek melalui project pemilih yang terintegrasi dengan sistem projectrmasi data pemilih (SIDALIH).

Kegiatan ini juga dilangsungkan bersamaan dengan pemilihan ketua organisasi siswa intra sekolah SMAN 1 Luragung. Melalui pemilihan ketua osis, siswa atau peserta didik belajar mengelola demokrasi langsung untuk memilih pucuk pimpinan osis dengan prosedural menjadi acuan bersama sebagai aturan main dalam penyelenggaraan pemilihan tersebut.

” Harapan kami, KPU Kabupaten Kuningan kepada para pemilih pemuda yang sudah terdaftar didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Serentak Tahun 2019. Bisa menggunakan hak pilih di TPS sesuai dengan dimana pemilih tersebut terdaftar dan menggunakan sosial media yang disediakan KPU Kabupaten Kuningan untuk memperoleh segala projectrmasi yang berkaitan dengan Pemilu Tahun 2019.” tutur Heni Susilawati.

Sumber : KPU Kabupaten Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *