by

Spesifikasi Dan Harga Hp Xiaomi Terbaru Desember 2020

Seiring pertumbuhan zaman dan kian majunya teknologi, hp andorid atau smartphone telah menjadi hal yang umum bagi semua orang. Yap, hadir dengan bermacam-macam merk, smarthpone kini telah menjadi primadona terlebih salah satunya yakni hp Xiaomi. Kali ini kita akan membahas seputar spesifikasi dan harga hp xiaomi terbaru Desember 2020.

Tak mampu dibantah, Xiaomi memang menjadi salah satu merk smartphone yang paling banyak disenangi dikala ini, terlebih dengan jenis, performa, sampai fiturnya yang sangat bervariasi. Tentunya spesifikasi dan harga hp xiaomi terbaru Desember 2020 selalu menjadi teladan anda dikala hendak membeli hp Xiaomi.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 dan A10s Desember 2020

Hal utama yang lebih dahulu dicari adalah spesifikasi dari hp tersebut, yang mana akan menjelaskan secara detail dengan kelebihan dari hp yang dimaksud, sehingga mampu menjadi materi pendapatkita sebelum berbelanja. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga hp Xiaomi terbaru Desember 2020, yang dapat anda jadikan materi rujukan, sebelum berbelanja ponsel pintar Xiaomi.

Daftar Isi

1. Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 hadir menjadi pilihan pertama yang cocok buat anda. Dari segi spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 7  ini mempunyai banyak sekali kelebihan khususnya pada fitur dual kamera yang berkonfigurasi 48MP + 5MP sehingga sungguh diusulkan bagi anda yang suka berfoto ria.

Dengan kamera ganda dibagian belakang ini pun, Xiaomi Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan dual-LED flash monokrom, serta PDAF teknologi AI hingga EIS. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, memiliki kapasitas sebesar 13MP lengkap dengan fitur AI face unlock, AI smart beauty, AI single shot blur dan HDR yang mumpuni.

Selain itu, Redmi Note 7 juga sangat cocok untuk anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari ataupun untuk pekerjaan anda, ditambah dengan desainnya yang sungguh trendi dan kekinian serta disokong dengan kesanggupan multitasking yang sudah sungguh manis dan tidak kalah dengan hp android lainnya.

Untuk segi tampilan, Xiaomi Redmi Note 7 sendiri disenjatai dengan prosesor Snapdragon 660 dengan dilengkapi RAM 3GB, 4GB, dan 6GB.  Untuk harga dari Xiaomi Redmi Note 7 resmi TAM berkisar  mulai dari angka Rp 1.899.000 untuk versi RAM 3GB dan ROM 32GB serta Rp 2.599.000 untuk RAM 4GB dan ROM 64GB.

Disamping itu, dengan adanya fitur Quick Charge 4.0, Xiaomi Redmi Note 7 hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam saja untuk mengisi daya baterai dari kosong sampai sarat , terlebih kapasitas dari baterainya meraih 4000 mAh dan Xiaomi Redmi Note 7 juga dibekali dengan layar LCD 6.3 Inch dengan resolusi 1080 x 2340 pixels.

2. Xiaomi Redmi 7

Berselang dua bulan sehabis Xiaomi merilis model Redmi Note 7, brand ponsel pintar terkenal itu kembali merilis ponsel teranyarnya, yaitu Xiaomi Redmi 7 yang mampu dikatakan menjadi saudara dari Redmi Note 7. Tentunya bermacam-macam fitur mempesona pun sudah ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 7 ini.

Untuk menjadi hero di kelas hp dengan harga Rp 1.400.000, hp Xiaomi keluaran modern ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 632. Dari sisi varian memori yang ditawarkannya pun cukup bermacam-macam, diantaranya mulai dari kapasitas 2/16GB, 3/32GB, dan 4/64GB yang pastinya dapat menampung banyak aplikasi yang kita kehendaki.

Untuk mengabadikan momen, hp yang satu ini mengusung notch water drop dengan diikuti kamera depan 8 MP serta kamera ganda utama 12 MP dan 2 MP yang mendukung bokeh dibagian belakang. Sebagai fitur keamanan, juga ada fitur face unlock beserta fingerprint. Smartphone ini pun juga berdaya 4000 mAh dan sudah didukung fast charging.

3. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Tak kalah hebat dengan Xiaomi Redmi Note 7, Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan dibekali empat kamera, adalah 12 MP + 5 MP di bab belakang dan 20 MP + 2 MP di bagian depan, yang menciptakan Redmi Note 6 Pro menjadi salah satu HP Xiaomi terbaik di bawah harga 3 juta.

Dengan kamera yang sangat mumpuni ini, anda bisa menerima hasil foto berkualitas tinggi dari hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Terlebih, Xiaomi juga telah menyertakan fitur AI Dynamic Bokeh dan Dual Pixel Autofocus pada kamera belakangnya, serta fitur AI Portrait Selfie pada kamera depan sehingga makin memperbesar keunggulan hp ini.

Dilengkapi dengan baterai berdaya 4000 mAh, Xiaomi pun juga mengklaim jika perangkat dari Redmi Note 6 Pro ini bisa digunakan untuk bermain games selama enam jam dan 8,5 jam untuk memainkan video. Kaprikornus untuk anda yang suka bermain games pun, hp canggih yang satu ini sungguh dianjurkan.

Tak cuma itu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga dibekali dengan chipset snapdragon 636 yang telah sangat bagus dan hp ini pun juga sungguh mendukung untuk multitasking. Dari harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 6 Pro berada dikisaran Rp 2.300.000. Tentunya harga yang cukup murah untuk hp yang punya bermacam-macam fitur canggih.

4. Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk makin memanjakan peminatnya, Xiaomi merilis Mi 8 Lite yang tak lain tak bukan merupakan versi murah dari Mi 8. Untuk desain dari hp ini pun bisa dibilang tampak mewah dengan bodi belakang yang mempunyai imbas gradien yang mampu berubah warna, sehingga akan terlihat sungguh elegan dan kekinian.

Hal menarik lainnya dari Xiaomi Mi 8 Lite juga ada pada layar smartphone ini yang memperlihatkan sederet fitur canggih, mulai dari Sunlight Display, Night Display dan Mode baca. Semua fitur itu pun mampu diubahsuaikan untuk kenyamanan mata anda, ketika memakai ponsel berakal ini.

Xiaomi Mi 8 Lite juga memiliki kamera depan yang cukup mutakhir dengan resolusi 24 MP dan kamera depannya telah disematkan fitur AI Makeup untuk foto dan video yang bisa disempurnakan. Tidak mau ketinggalan, juga terdapat fitur AI Beauty 6.0 dan Auto-HDR untuk hasil foto yang kian sempurna.

Untuk kamera belakang sendiri, Mi 8 Lite mempunyai dua kamera ganda dengan resolusi 12 MP + 5 MP dengan opsi memori berkapasitas 4GB/64GB atau 6GB/64GB/128 GB serta baterai berkapasitas 3350 mAh. Xiaomi Mi 8 Lite ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp 2.300.000. Harga yang sama dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

5. Xiaomi Mi A2

Dari sisi rancangan, Xiaomi Mi A2 terlihat seperti mirip Redmi Note 5 atau Note 5 Pro yang tampil dengan kamera vertikal layaknya kamera iPhone X. Smartphone dari Xiaomi yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint dan menampilkan intergrasi untuk peningkatan mutu foto yang lebih sempurna.

Kamera selfie dari Xiaomi Mi A2 telah memakai sensor Sony IMX376 20 MP dengan dilengkapi fixed focal length dan soft-LED flash. Di bab belakang ponsel terdapat kamera ganda beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX486 primer serta satunya lagi mempunyai resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376 sekunder.

Sama mirip seri pendahulunya, ialah Xiaomi Mi A1, baterai yang digunakannya tidak begitu besar, ialah berkapasitas 3010 mAh saja. Meskipun begitu, ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan Quick Charge 3.0 yang memungkinkan pengisian baterai secara cepat sampai 50% dalam waktu 30 menit saja.

Xiaomi Mi A2 juga mempunyai bermacam-macam opsi untuk RAM dan memori internalnya, mulai dari 4GB/34GB, 4GB/64GB atau 6GB/128 GB. Tentu kapasitas yang sudah sangat besar dan lebih dari cukup untuk anda yang suka mengisi smartphone dengan banyak aplikasi atau games. Untuk harga sendiri Mi A2 berada dikisaran Rp 2.100.000.

6. Xiaomi Redmi 6

Bersamaan dengan peluncuran Mi 8, Xiaomi turut merilis Xiaomi Redmi 6 yang berada di kelas entry-level dan sudah mengusung MIUI 10, dengan kesanggupan AI (Artificial Intelligence). Melihat kelebihan ini, tentunya Xiaomi Redmi 6 cocok untuk aktivitas dan pekerjaan anda, apalagi juga mampu anda pakai untuk multitasking.

Ponsel bakir yang dibekali dengan Helio P22 2.0 GHz ini, juga telah dioptimasi untuk menjalankan program AI dengan prosesor delapan inti alias Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz. Redmi 6 juga dilengkapi dengan dual kamera belakang yang mampu hasilkan foto bokeh, sehingga hasil jepretannya pun juga tak kalah mempesona.

Ukuran kameranya sebesar 12 MP + 5MP dengan dilengkapi lampu flash, serta untuk kamera depan sendiri memiliki resolusi 5MP. Tak hanya itu, kapasitas RAM dan memori internal hp yang satu ini bisa anda pilih dari 3GB/32GB atau 4GB/64GB sehingga untuk kanal berbagai aplikasi pun juga sungguh nyaman.

Xiaomi Redmi 6 juga telah disempurnakan dengan fitur sensor fingerprint dan juga dilengkapi dengan teknologi Face Unlock, sehingga keamanan anda pun bisa terjamin. Untuk harga, Xiaomi Redmi 6 berada diangka kisaran Rp 1.400.000. Harga yang sungguh murah tentunya dengan hp yang cukup kekinian.

7. Xiaomi Redmi K20

Xiaomi Redmi K20 yaitu model terjangkau dari Redmi K20 Pro. Walaupun model murah, Xiaomi Redmi K20 tetap memiliki beragam keutamaan dan fitur canggih. Pada Redmi K20, anda bisa ber-selfie dengan sensasi yang unik, dikarenakan telah tersedia pop-up kamera.

Untuk penampilan dari ponsel Xiaomi yang satu ini, Redmi K20 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 730 yang diklaim lebih ekonomis daya serta dapat mengolah AI lebih maksimal. Sehingga hp ini amat dianjurkan untuk anda yang memiliki aktivitas atau pekerjaan yang banyak mengandalkan ponsel.

Pada kamera belakang, tersedia tiga lensa dengan konfigurasi masing-masing, yaitu 48 MP selaku lensa utama, 8 MP sebagai lensa telephoto dan 13 MP sebagai lensa ultra-wide. Satu hal lagi yang menarik minatdari Redmi K20, yakni fitur pemindai sidik jari yang bisa dikerjakan di layar ponsel.

Bukan Xiaomi namanya kalau tidak mengeluarkan ponsel dengan memori internal besar. Pada Redmi K20 Pro ini anda bisa menentukan smartphone dengan RAM dan memori internal antara 6GB/128GB atau 8GB/256 GB. Dari sisi harga sendiri memang masih cukup mahal yaitu berada dipasaran Rp 6.700.000, tetapi harganya seimbang dengan kecanggihannya.

8. Xiaomi Mi 9 SE

Xiaomi Mi 9 SE bahwasanya merupakan varian murah dari Xiaomi Mi 9. Meski untuk persoalan harga terpaut cukup jauh, tetapi Mi 9 SE tetap mempunyai spesifikasi kelas atas, mirip pemberian NFC, pemindai sidik jari di layar, dan masih banyak lagi. Makara anda pun akan tetap untung bila membeli hp yang satu ini.

Hal yang menarik ialah Xiaomi Mi 9 SE dibekali dengan seri chipset Snapdragon 712 dari Qualcomm. Xiaomi sendiri meyakini kalau chipset yang dihadirkan pada varian ponselnya ini, merupakan yang pertama di dunia yang menggunakannya. Sehingga untuk dilema peforma pun dijamin sudah sungguh manis.

Karena menjagokan kekuatan kamera, Xiaomi Mi 9 SE mempunyai set-up tiga kamera belakang, yang berisikan sensor Sony IMX586 48 MP, lensa telefoto 8 MP dan lensa sudut super lebar 13 MP. Lalu untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP, jadi untuk permasalahan foto hasilnya pun sudah tak disangsikan lagi.

Selain itu, RAM dan memori internal yang ditawarkan cuma tersedia versi 6GB/128GB, sedangkan untuk harga berada dikisaran Rp 4.300.000. Melihat hal ini, pastinya anda tak akan sia-sia untuk berbelanja Xiaomi Mi 9 SE, mengingat ada bermacam-macam kelebihan serta kecanggihan dari ponsel pintar varian Xiaomi ini.

9. Xiaomi K20 Pro

Xiaomi Redmi K20 Pro hadir dengan bermacam-macam keutamaan, ialah telah dilengkapi dengan fitur Game Turbo 2.0 untuk memajukan performa gaming. Disisi kamera belakang, salah satu fitur andalan pada kamera Xiaomi Redmi K20 Pro ini ialah fitur perekaman video slow-motion 960 fps.

Pada kamera depan juga telah dibuat serupa dengan versi reguler, dimana sama-sama mengusung mekanisme pop-up dengan resolusi 20 MP, serta pemindai sidik jari yang mampu dikerjakan di layar. Untuk fitur pengisian daya, Redmi K20 terbilang lebih istimewa lagi alasannya adalah di support Quick charge 4+ sehingga mampu mengisi daya dengan segera.

Untuk kapasitas dari baterainya sendiri sebesar 4000 mAh sehingga sungguh mendukung untuk pemakaian tahan usang apalagi jika digunakan untuk keperluan gaming dan bermain sosial media. Harga dari Xiaomi K20 Pro ini ada diangka Rp 6.700.000 dan bisa dikatakan harganya ini sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

10. Xiaomi Black Shark 2

Bagi anda yang sungguh suka bermain games, Xiaomi Black Shark 2 mampu menjadi rekomendasinya. Sebagai ponsel yang diciptakan untuk kebutuhan gaming, Black Shark 2 mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi. Chipset yang dibawa Xiaomi Black Shark 2 sendiri yakni Snapdragon 855 yang berpadu GPU Adreno 640.

Untuk mempertahankan suhu ponsel tetap cuek dikala bermain games, Xiaomi memperlihatkan metode pendingin berjulukan “direct touch multilayer liquid cooling system” yang diklaim bisa mendinginkan CPU ponsel pintar hingga 14 persen sehingga anda tak perlu khawatir hp kepanasan saat bermain games.

Tentunya dengan RAM dan memori internal hp yang cukup besar, yakni pada angka 6GB/128GB dan 8GB/256GB ditambah kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, smartphone ini telah sangat mumpuni buat anda. Harganya sendiri ada dikisaran Rp 7.900.000 dengan fitur kamera belakang 48MP + 12MP dan kamera depan 20MP.

11. Xiaomi Mi Mix 3

Hadir selaku salah satu varian terbaru dari Xiaomi, Xiaomi Mi Mix 3 datang dengan bermacam-macam spesifikasi dan kelebihan salah satunya dari segi peforma yang cepat. Selain memberikan tampilan cepat dengan chipset Snapdragon 845.

Kelebihan lain dari Xiaomi Mi Mix 3 berada pada desain ponsel yang berkonsep slider pada kamera selfie, sumbangan ajudan virtual ponsel yang bernama Xiao AI, Quick Charge 4+, Wireless Charging, dan masih banyak lagi. Tentunya anda pun akan banyak diuntungkan bila mempunyai hp ini. Harga dari ponsel pintar ini berada dikisaran Rp 6.600.000.

Sebenarnya masih ada smartphone Xiaomi lainnya yang bisa kami rekomendasikan mirip Xiaomi Mi A3, pembaruan dari Mi A2 dan Redmi Note 8 serta Note 8 Pro. Namun sayang ponsel pintar tersebut belum secara resmi masuk pasar Indonesia.

Kaprikornus dengan menyaksikan 11 usulan hp Xiaomi diatas, pastinya sudah lebih dari cukup untuk anda yang sedang membutuhkan ponsel pintar Xiaomi dengan spesifikasi dan harga hp Xiaomi modern Desember 2020. Kesebelas ponsel pintar diatas juga telah dilengkapi fitur-fitur dan desain kekinian.

Belum lagi Xiaomi dikenal selaku vendor smartphone yang senantiasa menawarkan spesifikasi tinggi dikelasnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari rivalnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed