by

Spesifikasi Dan Harga Nokia C2, Kok Speknya Begini?

Nokia kembali merilis produknya yang diberi nama Nokia C2. Namun, sayangnya ada yang aneh dengan spesifikasi yang dibawa ponsel pintar ini. Mengincar pasar entry level, Nokia akan menjual ponsel pintar nya ini dengan harga yang termasuk sangat murah. Apakah smartphone ini akan masuk ke tanah air atau berapa kira-kira harganya mengenang speknya yang rendah.

Daftar Isi

Desain dan Layar

Dirilis pada 16 Maret kemudian, Nokia C2 generasi modern 2020 ini hadir dengan desain kontemporer. Bila dahulu C2 dari Nokia identik dengan tombol QWERTYnya, kali ini hadir dengan layar 5,7 inch berjenis IPS. Desainnya sendiri meski ingin mengadopsi desain bezeless atau minim bezel namun bezelnya masih terlihat sedikit tebal.

Bodinya terbuat dari material plastik alasannya adalah memang harga jualnya yang ada di rentang harga entry level. Kamera belakangnya sendiri tersusun secara vertikal layaknya kamera kontemporer meski cuma membawa satu kamera dan juga sebuah flash. Tidak ada sensor sidik jari di bagian belakang maupun di bawah layarnya sebab fitur ini tidak tersedia untuk C2.

Performa

Sisi tampilan mungkin ialah sektor yang paling membuat kau mengernyitkan dahi. Alasannya adalah Nokia C2 menjinjing ram yang hanya 1 GB saja di tengah ram ponsel pintar yang kebanyakan telah meraih angka 3 GB setidaknya untuk persyaratan penggunaan abad kini. Internal nya juga Nokia mengandalkan memori 16 GB yang masih bisa diekspansi.

Untuk prosesornya, Nokia C2 mengandalkan chipset berjulukan Unicoc yang merupakan prosesor 28 nm dengan GPU tidak diketahui detailnya. Baterai yang dipakai sendiri masih sebatas 2800 mAh yang hanya cukup memperlihatkan tenaga untuk penggunaan sehari-hari tanpa pemakaian berat atau penggunaan aplikasi game berat.

Meskipun mempunyai spek yang demikian rendahnya, C2 ini sudah mengandalkan Android 9.0 dengan kustomisasi Go Edition sehingga penggunaan ram dan sistemnya lebih ringan. Android Go sendiri dipakai untuk ponsel pintar entry level dengan spek rendah yang targetnya ialah pengguna smartphone yang baru beralih dari fiture phone.

Kamera

Untuk kamera, Nokia C2 mengandalkan masing-masing 1 kamera belakang dan 1 kamera depan. Untuk kamera belakangnya, Nokia menunjukkan kamera beresolusi 5 MP sedangkan untuk kamera depannya, Nokia membawakan kamera dengan resolusi yang serupa yaitu beresolusi 5 MP dengan aksesori flash. Meski tidak begitu impresif, tetapi ini sudah cukup untuk pasar yang dituju.

Harga

Dengan spesifikasi terbatas mulai dari RAM 1 GB, kamera depan dan belakang 5 MP, internal 16 GB, Nokia mematok harga yang terbilang sukar berkompetisi dengan merk yang lain yakni senilai 1,4 jutaan rupiah. Padahal dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan smartphone dengan prosesor minimal mediatek dengan ram dan internal yang lebih tinggi.

Bahkan untuk merk setempat sendiri, ponsel pintar dengan spek 3 GB pun bisa kita dapatkan. Memang tampaknya Nokia memasarkan smartphone ini terlalu mahal dan Android Go menjadi alasan mengapa spek smartphone ini tidak terlalu tinggi. Namun dengan harga diatas, tentu saja pelanggan akan berpikir banyak bila menyaksikan spek, harga serta pesaing dari brand yang lain.

Sebagai perbandingan di rentang harga tersebut, masih banyak smartphone yang lebih pantas seperti Realme C2, Redmi 8A, Advan G3 Pro 2020, Oppo A1K, Samsung Galaxy A10S dan M10. Namun keputusan tetap berada di tangan kau, kalau kau merasa ini yaitu smartphone yang patut, kau mampu secepatnya mencari produknya secara online. Semoga postingan ini memberikan gosip selaku pendapatsebelum membeli sebuah smartphone.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed