by

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A10 Dan A10s Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 dan A10s Desember 2020

Dalam taktik pemasaran Samsung modern, Samsung meminimalkan jenis produknya dengan cuma memakai seri A, M dan S serta beberapa seri lamanya. Samsung Galaxy A10 sendiri merupakan seri paling murah dari seri A yang sekarang juga diperbaharui dengan seri A10s. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A10 dan A10s? Berikut ulasannya buat anda.

Daftar Isi

Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Samsung Galaxy A10 ialah smartphone seri A dari Samsung yang paling murah. Karena memiliki harga samsung a10 yang murah, maka spesifikasinya juga terbilang tolok ukur untuk ponsel pintar masa kini. Namun, ada beberapa nilai lebih yang dibawa oleh smartphone ini sehingga layak untuk menjadi smartphone entry level kontemporer.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Desember 2020

1. Desain dan Layar Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 menjinjing desain yang kontemporer, itu ialah kelebihan dari ponsel pintar ini yang layak untuk diusulkan sebab harganya yang terjangkau. Namun, tentu saja anda tidak mampu berharap banyak. Meski layarnya cuma mengandalkan panel IPS berskala 6,2 inch, tetapi smartphone ini hadir dengan bezel yang cukup tipis kekinian sehingga terlihat lega.

Kelebihan dari sektor layar Samsung Galaxy A10 adalah resolusinya yang sudah cukup tajam adalah 720 x 1520 dengan rasio 19 : 9 serta kerapatan layar 271 ppi. Sektor ini terbilang cukup untuk smartphone kontemporer dengan mengandalkan layar lebar. Bodinya sendiri meskipun terbuat dari plastik polikarbonat tetapi tetap tenteram dan terasa solid dalam genggaman.

2. Kamera Depan dan Belakang

 

Masih dihubungkan dengan rancangan layarnya, Samsung Galaxy A10 menjinjing kamera depan beresolusi 5MP saja. Desain yang dibawa juga unik ialah waterdrop yang sebelumnya masih jarang digunakan di ponsel pintar yang lain. Untuk kamera belakang, A10 cuma mengandalkan satu kamera saja yakni dengan resolusi 13 MP dengan lensa wide f/1.9 yang tepat untuk foto pemandangan.

Sektor kamera sendiri dianggap cukup patokan dengan resolusi dan jumlah kamera yang mana mungkin di seri lainnya telah mengandalkan dual kamera. Namun, mengingat harganya yang juga terbilang sangat terjangkau tampaknya Samsung telah menunjukkan penawaran yang pas buat anda yang memang menghendaki ponsel pintar full display dengan layar yang luas.

3. Prosesor Exynos dan RAM 2 GB

Samsung Galaxy A10 membawa prosesor buatan Samsung sendiri adalah prosesor Octa Core Exynos 7884 dengan kecepatan optimal 1,6 GHz. Dipadukan dengan RAM 2 GB, Galaxy A10 cukup terbilang ringan untuk melakukan aplikasi media umum dan aplikasi game ringan lainnya. Apalagi smartphone ini juga dibekali internal memori yang luas ialah sebesar 32 GB.

Memori internal luas yang masih mampu ditambah dengan micro sd ini menjadi poin lebih untuk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A10 dan A10s yang mana aplikasi sekarang mungkin sudah berskala diatas 300 mb sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Plus terdapat fitur untuk memindahkan aplikasi/game pada memori eksternal, yg mana fitur tersebut hanya didapatkan pada One UI milik Samsung.

4. Baterai

Sisi baterai juga menjadi salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A10 yang mana meskipun hanya berkapasitas 3400 mAh saja namun secara mengejutkan smartphone ini sungguh ramah penggunaan. Dengan penggunaan ringan, anda bisa mengandalkan ponsel pintar ini dari pagi hingga malam hari tanpa memerlukan cas. Resolusi layar yang cuma HD+ juga menciptakan baterainya semakin infinit. Tentunya akan sangat tenteram bukan untuk digunakan?

5. Kekurangan Samsung Galaxy A10

Dengan harga yang berada di bawah angka 2 juta, Samsung Galaxy A10 niscaya memiliki kelemahan yang memang sengaja tidak disematkan oleh Samsung untuk memotong harganya. Ya, ponsel pintar ini tidak memiliki sensor sidik jari didalamnya. Namun, Samsung mengandalkan sensor deteksi tampang untuk fitur keamanan yang dibutuhkan akan menambal kelemahan tersebut.

6. Harga Samsung Galaxy A10

Harga Samsung Gaalxy A10 di pasaran dikala ini yaitu Rp. 1.599.000,-. Sangat terjangkau untuk anda yang baru berniat berganti ponsel pintar dengan versi kekinian atau bahkan mencoba generasi terbaru dari ponsel pintar Samsung dengan harga yang terjangkau.

Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s

Apabila Samsung Galaxy A10 yang diluncurkan pada bulan Februari permulaan 2019 lalu memiliki beberapa kelemahan, Samsung Galaxy A10s diperlukan mampu menambal kekurangan tersebut dengan beberapa poin lebih yang tentunya dengan harga yang masih sangat terjangkau. Kira-kira apa saja yang mendapatkan perubahan? Berikut ulasannya.

1. Desain dan Layar Samsung Galaxy A10s

Di segi rancangan dan juga layar, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A10 dan A10s tidak memiliki perbedaan sama sekali. Keduanya masih mengandalkan panel IPS berukuran 6,2 inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Bodinya juga masih mengandalkan bahan polikarbonat yang serupa, meski di seri A10 ada sedikit perbedaan desain di bab belakang karena penambahan fungsi.

2. Kamera Depan dan Belakang

Untuk kamera depan dan belakang dari Samsung Galaxy A10s banyak mengalami pergantian dari A10 lama. Perbedaan yang paling menonjol ada di bagian kamera belakang yang telah mengandalkan dual kamera belakang beresolusi 18 MP (f1.8) dan 2 MP (f2.4). Namun, perbedaan fisik ini juga menyertakan kesanggupan baru mirip live focus dan 4x Zoom.

Untuk kamera depannya sendiri, Samsung Galaxy A10s masih mengandalkan satu kamera berdesain waterdrop. Hanya saja resolusinya bertambah besar dari 5 MP ke kamera beresolusi 8 MP. Tentu ini menjadi sebuah pergeseran yang kasatmata buat anda yang memang mencari ponsel pintar dengan mutu selfie yang baik.

3. Prosesor dan RAM

Di sektor dapur pacu, Samsung juga menunjukkan sedikit pergeseran pada Samsung Galaxy A10s. Seri A10s menerima peningkatan prosesor yang mana sekarang mempunyai prosesor Octa Core yang mampu dikebut hingga 2,0 GHz yang sebelumnya di seri A10 cuma terbatas sampai 1,6 GHz saja. Meskipun demikian, di segi RAM dan juga internal memori masih sama yakni 2 GB dan 32 GB.

4. Fitur Keamanan

Yang juga menjadi update di seri Samsung Galaxy A10s ialah kembalinya fitur pemindai sidik jari yang sempat hilang di seri A10 usang. Meskipun Samsung hanya menempatkan sensor sidik jarinya yang masih berupa tradisional yang berada di bagian belakang smartphone. Namun, fitur ini semakin melengkapi sektor keamanan yang telah ada pemindai wajahnya atau face recognition.

5. Baterai

Di segi daya tahan baterai, terdapat peningkatan pada seri sebelumnya Samsung Galaxy A10s adalah mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang sekarang lebih cocok untuk gaming. Jadi anda tidak perlu cemas untuk cepat-cepat mengecas ponsel pintar ini karena daya tahannya yang baik meskipun memang belum memiliki fitur fast charging yang sudah menjadi tolok ukur smartphone kekinian.

6. Harga Samsung Galaxy A10s

Dengan banyak sekali perbedaan tersebut, A10s niscaya mempunyai harga yang berlawanan dari seri lamanya. Samsung Galaxy A10s dijual dengan harga Rp. 1.899.000 yang mana tidak berlawanan jauh dari A10. Dengan perbedaan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A10 dan A10s tersebut, kira kira mana yang hendak anda pilih untuk anda bawa pulang? Semoga artikel ini menolong anda menentukannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed