Menu

Mode Gelap

News · 13 Okt 2021 09:32 WIB ·

Squid Game Nyata Ramai-Ramai Digelar di Korsel


 Squid Game Nyata Ramai-Ramai Digelar di Korsel Perbesar


POPULARITAS serial Squid Game dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di Korea Selatan (Korsel). Hotel, perusahaan kegiatan rekreasi, dan platform aktivitas daring menggelar acara permainan yang mirip dengan yang ada di serial Netflix tersebut.

St. John’s Hotel di Gangneung, Provinsi Gangwon, menggelar acara itu bekerja sama dengan perusahaan kegiatan rekreasi. St. John’s Hotel mengumumkan melalui akun Instagram mereka bahwa acara Squid Game itu akan berlangsung 24 Oktober. Pemenang terakhir akan diganjar hadiah5 juta won (Rp59 juta lebih).

Acara ini terbuka untuk orang-orang dari segala usia dan bukan hanya tamu hotel. Pengunjung yang melakukan reservasi akan mendapatkan kartu nama dengan nomor telepon penyelenggara gim yang tertulis di atasnya, seperti yang diberikan kepada para pemain gim di serial drama survival tersebut. 

Peserta akan memainkan empat permainan yang ditampilkan dalam seri “bunga Mugungwha telah mekar” (dikenal dalam bahasa Inggris sebagai permainan Lampu Merah, Lampu Hijau), tarik tambang, ttakji chigi (membalik ubin kertas) dan tantangan dalgona di hutan pohon pinus di dekat hotel.

Mereka yang tidak mengikuti aturan atau tidak muncul pada hari acara akan dieliminasi meskipun tidak secara harfiah seperti dalam seri dari permainan. Juga, identitas host yang menjalankan gim akan terungkap di akhir, seperti yang terjadi di serial Netflix.

Biaya pendaftaran adalah 10 ribu won (Rp120 ribu) untuk mereka yang membuat reservasi di muka, dan 12 ribu won (Rp142 ribu) untuk pembelian tiket di tempat. “Sudah penuh dipesan pada Rabu, dua hari setelah pengumuman,” kata seorang anggota staf hotel dikutip dari The Korea Times, Rabu, (13/10).

Acara tersebut mendapat tanggapan yang antusias, tetapi mengkhawatirkan di antara beberapa pemirsa mengenai kemungkinan pelanggaran langkah-langkah pembatasan sosial oleh pemerintah Korea dan pelanggaran hak cipta serial tersebut. 

Permainan Squid Game real-time lainnya akan diadakan di sebuah perkemahan di Wonju, Provinsi Gangwon, pada 16 Oktober. Frip, platform aktivitas daring mengundang para peserta untuk mengenakan seragam hijau dan bermain gim yang ditampilkan dalam seri ini. Finalis akan menerima 45.600 poin yang dapat digunakan untuk layanan platform, serupa dengan penghargaan 45,6 miliar won (RP543 miliar) yang dimenangkan oleh pemenang seri.

Melansir Netflix, serial Squid Game telah ditonton oleh 111 juta rumah tangga di seluruh dunia sejak dirilis pada 17 September. Ini menjadi serial orisinal yang paling banyak dilihat dalam 30 hari, mengalahkan Bridgerton, yang dilihat oleh 88 juta pada bulan pertamanya. (M-1)
 






Antara News

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Konsumsi Gula Berlebihan saat Hamil Bisa Berbahaya bagi Janin, Mitos atau Fakta?

16 Oktober 2021 - 03:03 WIB

Bupati Musi Banyuasin Ditangkap KPK Terkait Kasus Suap di Dinas PUPR

16 Oktober 2021 - 02:41 WIB

Pengertian Kitab Zabur dan Ajaran Pokoknya dalam Agama Islam

16 Oktober 2021 - 02:20 WIB

5 Berita Populer: Okin soal Rachel Vennya; Raffi Sebut Baim Tak Masuk List Teman

16 Oktober 2021 - 01:59 WIB

Pembangunan Jalan Rangda, Kotawaringin Barat, Capai 70 Persen

16 Oktober 2021 - 01:35 WIB

Beban Puncak Listrik Jawa-Bali Cetak Rekor, Dirut PLN Pastikan Layanan Andal

16 Oktober 2021 - 01:18 WIB

Trending di Bisnis