Menu

Mode Gelap

Sekilas Kuningan · 26 Des 2017 15:43 WIB ·

Tahu Kopeci Yang Selalu Ramai Pengunjung


 Tahu Kopeci Yang Selalu Ramai Pengunjung Perbesar

KNGInfo.com – Kuningan merupakan salah satu kota yang selalu menarik bagi wisatawan. Tidak hanya bagi warga kuningan itu sendiri, apalagi kuningan ini kaya akan wisata alam dan juga kulinernya. Menurut salah satu wisatawan yang sering melintasi kota kuningan, dirinya selalu tidak ketinggalan untuk membeli tahu. Karena menurutnya tahu di kuningan khususnya tahu kopeci memiliki ciri khas yang beda. Yang membuatnya selalu membeli tahu kopeci ketika melintasi kuningan terutama jalan veteran.

Memang jalan veteran merupakan sentra tahu khas kuningan, terlebih lagi tahu kopeci. Tahu kopeci ibarat magnet bagi warga kuningan dan wisatawan yang kebetulan melintas dikota kuningan. Tahu kopeci sendiri memang selalu ramai oleh pengunjung. Tidak hanya diwaktu liburan seperti sekarang ini, dihari-hari biasapun tahu kopeci selalu ramai.

Bahkan pembelinya bisa antri dan mengharuskan dibuat barisan. Saya sendiri pernah membeli tahu kopeci dan ternyata antrinya cukup lama. Yang membelinya kebanyakan untuk oleh-oleh dan juga untuk dimakan dirumah beserta lauk yang lainnya.

Tahu kopeci sendiri memang memiliki ciri khas tersendiri dengan tahu ukuran cukup besar serta padat. Pernah saya membawa tahu tersebut ke bandung dan mereka mengira tahu yang saya bawa adalah tahu sumedang. Memang tahu kopeci sedikit mirip dengan tahu sumedang, meskipun ada ciri-ciri khas lainnya yang membedakan antara kedua tahu tersebut.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Karantina Wilayah Parsial (KWP) Dampak Covid-19 Di Kuningan Diperluas

5 April 2020 - 20:29 WIB

Begini Cara Mudah Cek Token Gratis Program Stimulus Covid-19 Dari PLN

5 April 2020 - 11:53 WIB

Sudah Realease Di Play Store, Begini Tampilan Aplikasi KNGINFO

28 Maret 2020 - 17:45 WIB

Perpanjangan SIM Diperpanjang, Dampak Pandemik Covid-19

22 Maret 2020 - 21:14 WIB

Jangan Salah Tafsir, Ini Beberapa Penjelasan Terkait ODP, PDP, Suspect Dan Positif Dalam Kasus Covid-19

22 Maret 2020 - 00:14 WIB

Update Terbaru, Sudah Ada Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kuningan

21 Maret 2020 - 14:10 WIB

Trending di Sekilas Kuningan