Menu

Mode Gelap

Renovasi Rumah · 20 Jul 2021 14:48 WIB ·

7 Tips Membuat Dapur Minimalis Sempurna dan Mudah digunakan


 7 Tips Membuat Dapur Minimalis Sempurna dan Mudah digunakan Perbesar

7 Tips Membuat Dapur Minimalis Sempurna

dan Mudah digunakan

 

Halo sobat noso, yuks simak konten team nosoproject.com. Ketika mendekorasi rumah, terkadang lebih sedikit lebih banyak. Atau setidaknya itulah yang terjadi dengan tren desain minimalis. Berfokus pada peningkatan gaya hidup Anda melalui penyederhanaan, minimalis bukan hanya filosofi hidup, ini adalah tema dekorasi yang populer. Karena fungsinya yang tipis dan kecenderungannya menjadi berantakan, dapur adalah ruangan yang benar-benar dapat diuntungkan dari desain sederhana semacam ini. Dengan menerapkan beberapa strateginya, Anda mungkin akan menemukan bahwa dapur Anda tidak hanya lebih menarik secara visual – tetapi juga lebih mudah digunakan.

 

Sederhana tidak harus sama membosankan. Gunakan tips ini untuk menciptakan dapur minimalis yang sangat cantik – dan menarik.

 

1. Singkirkan Kekacauan

 

Langkah pertama Anda menuju dapur sederhana adalah menyingkirkan kekacauan. Dan itu tidak hanya berarti majalah dan tagihan lama mengotori meja. Sebaliknya, ikuti semua tip declutter. Pertama, lihat peralatan kecil, mangkuk buah, dan kendi dekoratif lainnya yang ada di dapur Anda dan lihat mana yang bisa Anda simpan.

Kunci dari dekorasi minimalis adalah menciptakan ruang kosong sebanyak mungkin, jadi manfaatkan ruang penyimpanan yang ada di balik pintu. Jika Anda tidak memiliki banyak ruang penyimpanan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyingkirkan beberapa barang dapur yang tidak Anda gunakan secara teratur. Blog, Becoming Minimalist, melaporkan bahwa kecuali Anda adalah penggemar berat memasak dan membuat kue, Anda mungkin dapat menyingkirkan peralatan dapur berikut yang menghabiskan ruang di meja dan di lemari Anda:

 

  1. Blok pisau
  2. Pembuat roti
  3. Mesin espresso
  4. Pembuat beras
  5. Pers Panini
  6. wajan
  7. Mug ekstra

 

2. Pikirkan Kembali Skema Warna Anda

 

Jika Anda benar-benar ingin mendesain dapur minimalis, ambil cat Anda dan bersiaplah untuk memikirkan kembali skema warna Anda. Palet warna solid—sebaiknya dalam nada netral—sangat penting untuk tema dekorasi ini. Sebagai bonus tambahan, strategi ini tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih sederhana. Menurut Terapi Apartemen, menggunakan warna yang semuanya dalam keluarga yang sama dengan kontras minimal membuat area tampak lebih luas dari yang sebenarnya.

 

3. Matikan Faucet Anda

 

Dapur dan interior minimalis dikenal sebagai tempat tidur dan sederhana. Jadi, wastafel Anda adalah tempat yang tepat untuk mulai mengerjakan tema minimalis. Ganti faucet Anda saat ini untuk opsi krom yang ramping yang akan menghadirkan nuansa modern ke dapur Anda. Untuk melihat berbagai pilihan untuk memainkan tema ini, kunjungi showroom Kitchen & Bath Classics di mana rekan penjualan akan membantu Anda menemukan faucet yang sempurna.

 

4. Singkirkan Kenop

 

Siap untuk proyek akhir pekan? Sederhanakan dapur Anda dengan melepas pintu kabinet Anda saat ini dan menggantinya dengan pintu polos berwarna solid tanpa kenop. Jika Anda tidak ingin pintunya benar-benar polos, Anda dapat memilih palang sederhana daripada kenop bundar yang lebih tradisional.

Namun, jika Anda tidak mencari proyek yang menghabiskan banyak waktu, cukup alihkan kenop Anda saat ini dengan opsi yang lebih sederhana untuk pembaruan cepat.

 

5. Simpan Semua Barang di Tempat yang Tepat

 

Untuk menciptakan dapur yang lebih bersih, penting untuk memiliki setiap item di dapur Anda di tempat yang tepat. Mulailah dengan memindahkan apa pun yang bukan miliknya. Dapur dengan cepat menjadi area pengumpulan untuk semua jenis peluang dan tujuan yang dimiliki di tempat lain. Temukan rumah baru yang layak untuk setiap barang yang tidak boleh ada di dapur. Bahkan barang-barang seperti radio dan televisi di dapur mungkin lebih baik ditempatkan.

Untuk mempertahankan dapur yang rapi, tentukan laci untuk peralatan makan dan peralatan makan. Simpan piring, wadah, dan peralatan kecil di lemari dan peralatan dan makanan yang lebih besar dan jarang digunakan di lemari atau di rak.

 

6. Sembunyikan Peralatan Harian

 

sebagian besar meja Anda kemungkinan akan digunakan oleh barang-barang yang digunakan sehari-hari seperti pemanggang roti, pembuat kopi, rak bumbu, dll. Meskipun disimpan di sana untuk kenyamanan, pada kenyataannya, barang-barang dan peralatan mungkin lebih lama daripada waktu sebagai barang-barang yang seharusnya berantakan. digunakan untuk persiapan makanan.

Jangan biarkan peralatan ini mengambil ruang penghitung yang berharga dan menyebabkan gangguan lagi. Temukan tempat baru yang mudah diakses untuk barang-barang seperti lemari atau lemari. Alih-alih melihat konter Anda sebagai tempat yang nyaman untuk berbagai hal, ubah mentalitas Anda dan jaga agar konter tetap bersih, ambil langkah lain menuju dapur yang lebih sederhana.

 

7. Singkirkan Ekstra

 

Katakan tidak pada semua tambahan yang Anda miliki di dapur Anda, dan simpan hanya barang-barang yang Anda gunakan dan kebutuhan dapur. Misalnya, jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki lusinan pisau di laci dan di atas meja Anda. Dan, meskipun Anda memiliki banyak pilihan, kemungkinan besar Anda hanya menggunakan beberapa yang sama. Mengapa menyimpan banyak koleksi pisau yang tidak perlu ketika Anda benar-benar hanya membutuhkan peralatan dapur yang paling penting?

Investasikan pada pisau koki berkualitas tinggi, pisau pengupas, dan pisau roti—inilah satu-satunya pisau yang Anda perlukan untuk menyiapkan makanan. Kemudian, buang yang lain yang tidak Anda gunakan dan singkirkan pisau tebal yang ada di meja Anda.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat1

 

Baca Juga Artikel Terkait:

20 Ide Desain Dapur Terbuka Dengan Konsep Terbuka Modern

10 Ide Desain Dapur Kecil Unik dan Kreatif

15 Desain Dapur Cantik Sebagai Sumber Inspirasi 

Cara Paling Unik Membuat Desain Dapur Modern yang Sederhana

13 Dapur Minimalis untuk Menginspirasi Merenovasi Dapur Anda

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

77 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Cantik

28 Juli 2021 - 15:42 WIB

Wajib Anda Liat, 35 Model Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

28 Juli 2021 - 06:44 WIB

8 Inspirasi Mengatur Kamar Tidur Sederhana Jadi Lebih Lega

28 Juli 2021 - 05:00 WIB

14 Cara Sederhana Mendinginkan Kamar Tidur Tanpa AC

27 Juli 2021 - 15:41 WIB

5 Cara Kamar Sederhana Membuatnya Jadi Lebih Nyaman

27 Juli 2021 - 13:07 WIB

10 Cara Membuat Rumah Sederhana Tapi Terkesan Mewah

27 Juli 2021 - 05:13 WIB

Trending di Renovasi Rumah