Usia yang Pas untuk Menabung Biaya Nikah – Plaminan
Usia yang Pas untuk Menabung Biaya Nikah – Plaminan | tips menabung menikah

Tips Menabung Menikah

Posted on

Tak heran sebetulnya bila tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa menikah tersebut menakutkan – tak melulu karena menjalani kehidupan lokasi tinggal tangga saja, tetapi juga ongkos untuk menggelar pernikahan yang terbilang begitu
besar.

Usia yang Pas untuk Menabung Biaya Nikah – Plaminan - tips menabung menikah
Usia yang Pas untuk Menabung Biaya Nikah – Plaminan – tips menabung menikah | tips menabung menikah
3 Tips Menabung untuk Nikah di Masa Muda Paling Efektif - Koran
3 Tips Menabung untuk Nikah di Masa Muda Paling Efektif – Koran | tips menabung menikah

Menyelenggarakan pernikahan, khususnya di kota besar memang dapat menghabiskan budget sampai ratusan juta. Bahkan untuk sejumlah orang menikah dapat menghabiskan dana sampai miliaran.

3 Tips Menabung untuk Pernikahan Agar Bisa Menikah Tahun Depan - tips menabung menikah
3 Tips Menabung untuk Pernikahan Agar Bisa Menikah Tahun Depan – tips menabung menikah | tips menabung menikah

Baca Juga

Lalu, dapat begini, apa telah tak barangkali untuk mengadakan pernikahan bila Anda hidup di kota besar? Mungkin kok. Asalkan saja, Anda telah siap menyimpan uang jauh-jauh hari sebelumnya.

Nah, kemudian bagaimana bila gaji Anda melulu Rp 3 jutaan? Yang sebenarnya ialah gaji standar cocok dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Jangan fobia dulu sebab kami mempunyai 7 tips dan trik untuk menyimpan uang seperti di bawah ini, laksana mengutip Media Sabtu (7/1/2016)

1. Jumlah Tabungan

Bagaimana menata jumlah simpanan bila gaji yang diterima masing-masing bulan ialah Rp3 juta?

Tabungan sangat ideal ialah 30 persen dari jumlah total pendapatan. Jumlah total penghasilan sebelum pengeluaran apapun ya!

Namun sebab ini ialah tabungan guna pernikahan, maka rasanya lumrah bila menyimpan uang pun berdua dengan pasangan.

Jadi perhitungannya, dari Rp 3 juta, simpanan 30 persen dalam satu bulan ialah Rp 900 ribu maka berdua dengan pasangan dalam satu bulan telah akan menyimpan uang Rp1,8 juta. Bayangkan saja bila perhitungan ini diteruskan sampai satu tahun, jumlah simpanan akan menjadi Rp21,6 pun dan sekitar dua tahun bakal menjadi Rp 43,2 juta.

2. Pernikahan sederhana

Memang, dengan gaji satu bulan melulu Rp 3 juta, akan paling sulit untuk mengadakan pesta pernikahan mewah besar-besaran. Karena itu, merencanakan pernikahan yang sederhana tetapi mempunyai makna dan kesan mendalam bakal lebih mungkin.

Di samping itu, pesta yang simpel seharusnya menciptakan Anda tak perlu terlampau repot menyimpan uang ataupun guna merencanakan finansial yang benar-benar mendetail.

Pernikahan yang simpel ini laksana tak perlu mencarter ballroom hotel guna pesta pernikahan, atau bahkan memakai vendor-vendor yang belum begitu dikenal tetapi mempunyai rekomendasi yang bagus.

Tips Menabung Menikah – tips menabung menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *