by

Tips Menabung Untuk Mahasiswa

Dengan 9 teknik ‘ajaib’ ini, tidak mustahil untuk Anda untuk dapat berangkat umrah sebelum umur 25.

Tips Menabung Untuk Mahasiswa - Blog Mahasiswa - tips menabung untuk mahasiswa
Tips Menabung Untuk Mahasiswa – Blog Mahasiswa – tips menabung untuk mahasiswa | tips menabung untuk mahasiswa
Patut di coba! 4 Tips Menabung Ala Mahasiswa Kos - EduCenter - tips menabung untuk mahasiswa
Patut di coba! 4 Tips Menabung Ala Mahasiswa Kos – EduCenter – tips menabung untuk mahasiswa | tips menabung untuk mahasiswa
Tips Menabung ala Mahasiswa kos untuk menghadapi tanggal tua - YouTube - tips menabung untuk mahasiswa
Tips Menabung ala Mahasiswa kos untuk menghadapi tanggal tua – YouTube – tips menabung untuk mahasiswa | tips menabung untuk mahasiswa

Dream – Berumrah di umur muda menjadi khayalan semua orang. Sayangnya, untuk dapat melakukan ibadah ini, dibutuhkan ongkos yang besar. Biaya umrah sangat murah di tahun ini saja sudah menjangkau 18 juta-an per calon jemaah.

Tentu tidak seluruh orang memiliki ongkos sebesar itu. Belum lagi, bila hendak berumrah bareng keluarga.

Namun tidak boleh khawatir, dengan 9 teknik ‘ajaib’ ini, tidak mustahil untuk Anda untuk dapat berangkat umrah sebelum umur 25? Bagaimana caranya? Simak ulasannya.

1. Menabung dengan besaran tetap

Banyak dari anda yang meremehkan kekuatan bunga berbunga atau lebih kerennya dinamakan sebagai compound interest. Tahukah kita bahwa andai Anda kini berusia 18 tahun, menyimpan uang sebesar Rp100 ribu masing-masing bulan saja, maka dapat umrah pada umur 25 tahun.

Nabung Setengah Juta Tiap Bulan ala Mahasiswa - Jenius - tips menabung untuk mahasiswa
Nabung Setengah Juta Tiap Bulan ala Mahasiswa – Jenius – tips menabung untuk mahasiswa | tips menabung untuk mahasiswa

Dengan perhitungan yang sama, bila hendak umrah bareng pasangan, cuma butuh nabung Rp200 ribu rupiah saja. Tentu saja tidak dapat menabung melewati bank yang menyerahkan riba, namun usahakan melewati koperasi syariah terpercaya yang seringkali memberikan untuk hasil melebihi 20 persen per tahun.

Dengan teknik ini, selain dapat umrah di umur muda, ongkos yang dipakai pun terjamin kehalalannya karena diperoleh dari teknik yang syari.

2. Niatkan sedini mungkin

Seperti peribahasa Cina lama, perjalanan seribu kilometer dibuka dari tahapan kesatu. Keinginan guna umrah mesti diniatkan seawal mungkin. Bahkan, bila memungkinkan, usahakan dituliskan besar-besar di tembok kamar Anda.

Dengan berniat lebih awal, pastinya kita dilazimi fokus dengan destinasi kita guna umrah nantinya. Indahnya lagi, dalam Islam, niat untuk melakukan baik saja sudah dirasakan amalan. Jadi, tidak ada dalil lagi guna menunda-nunda niat berumrah.

3. Manfaatkan kemudahan pinjaman dari bank syariah

Dengan semakin berkembangnya layanan dan produk bank syariah, dikenal pun produk yang mempunyai nama pembiayaan umrah. Produk ini memang diutamakan untuk dapat membantu calon jemaah umrah supaya bisa berangkat lebih cepat.

Supaya lebih murah dan enteng cicilannya, tentunya dapat dikombinasikan dengan tips nomor 1, menyimpan uang dengan ongkos tetap. Nantinya duit yang telah Anda kumpulkan dapat menjadi kolateral dari pinjaman umrah yang diambil.

Supaya lebih yakin, Anda dapat bertanya pula pada ustaz tentang sah tidaknya pinjaman umrah secara agama, bilamana sebenarnya Anda telah punya harta produktif. Namun masih membutuhkan pertolongan arus kas supaya dapat umrah lebih cepat.

Tips selengkapnya baca di sini.      

Saudi Jadi Negara Kawasan Teluk Teraman Dikunjungi Selama Pandemi

Batik ‘Tambal’ Mejeng di Pesawat Garuda Indonesia

Siap-Siap, Biaya dan Harga Paket Umroh Bakal Naik!

Tips Menabung Untuk Mahasiswa – tips menabung untuk mahasiswa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *