tips Supaya Lokasi Usaha Timbul Di Google Maps Lewat Laptop Dan Hp

Posted on

Cara supaya lokasi usaha timbul di Google Maps perlukamu ketahui semoga membuat lebih mudah publik memperoleh lokasi usahamu. Yuk, simak cara termudahnya yang mampu dikerjakan via laptop dan HP.

Google Maps merupakan salah satu layanan dari perusahaan teknologi Google yang memberikan fasilitas peta dunia yang mampu diakses secara online.

Pemanfaatan peta online ini beragam, mulai dari menyaksikan lokasi banyak sekali daerah, mengecek tingkat kemacetan maupun jalur terbaik untuk menuju sebuah daerah, sampai melihat aneka macam toko dan kedai makanan (kawasan usaha), menganalisa lokasi pusat hiburan, dan lain sebagainya.

Google Maps bisa kau terusan dengan gadget yang terhubung dengan internet. Ada dua cara yang bisa kamu kerjakan untuk masuk melihat peta online ini.

Pertama, dengan melalui aplikasi browser mirip Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, dan lainnya yang ada di semua gadget (tablet, smartphone, laptop, komputer).

Kedua, dengan melalui aplikasi Google Maps di HP pintar atau smartphone Android dan iOS, yang mampu diunduh melalui Google Play dan App Store.

Kini, Google Maps terkoneksi dengan beberapa layanan transportasi online, layanan antar barang dan layanan antar kuliner.

Sehingga cara semoga lokasi usaha timbul di Google Maps wajib banget dikenali para pelaku usaha.

Manfaat Mendaftarkan Lokasi Usaha di Google Maps

Mendaftarkan lokasi perjuangan di Google Maps sungguh penting dilaksanakan. Secara tidak eksklusif, ini akan membuat lokasi usaha lebih gampang diketahui publik.

Semakin dikenali banyak orang, maka perjuangan tersebut memiliki peluang pendapatkan lebih banyak konsumen.

Berikut ini beberapa manfaat yang mampu dicicipi oleh pelaku perjuangan kalau dirinya mengenali cara biar lokasi usaha timbul di Google Maps dan segera mendaftarkannya:

Meningkatkan pengetahuan konsumen akan produk

Manfaat pertama bila kau memasukkan lokasi perjuangan di Google Maps yakni bisa meningkatkan pengetahuan pelanggan akan produk yang kamu jual.

Ini juga biasa disebut dengan brand awareness, ialah tingkat seberapa banyak publik yang mengetahui usaha dan produk (barang atau jasa) yang dijual.

Jika publik mengetahui letak lokasi usaha secara virtual melalui Google Maps, brand awareness pun akan meningkat.

Memudahkan kurir mengenali lokasi

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, Google Maps sekarang terkoneksi dengan beberapa aplikasi angkutanonline, layanan antar barang dan makan.

Dengan mengenali cara biar lokasi usaha muncul di Google Maps dan mendaftarkannya, maka ini akan memudahkan pelanggan untuk membeli barang daganganmu via aplikasi.

Kurir pun akan lebih gampang mumengetahui lokasi usahamu.

(Baca Juga: Cara Mendaftarkan Hak Cipta Nama dan Logo Usaha, Bisa Lewat Online!)

Dapat dijadikan selaku media berbagi berita

Google Maps tidak hanya mencatat lokasi usaha, tetapi juga dilengkapi dengan isu yang lain.

Seperti detil jenis lokasi, berita jam operasional, nomor telepon yang bisa dihubungi, review foto lokasi, dan lain sebagainya.

Dengan lengkapnya info ini, publik akan lebih dimudahkan detil usahamu.

Mereka akan tahu kapan mesti datang membeli produk (sesuai dengan jam operasional), harus menghubungi ke nomor mana bila ingin melaksanakan reservasi atau bertanya, dan lain sebagainya.

Dapat dijadikan sebagai media korelasi dengan konsumen

Sebagai pemilik usaha, menjaga kedekatan dengan konsumen sangatlah penting. Di Google Maps, publik bisa meninggalkan review daerah dan bertanya seputar lokasi.

Manfaatkan fitur ini untuk menjalin komunikasi yang bagus antara penjual dan pembeli.

Cara Agar Lokasi Usaha Muncul di Google Maps

Ada dua media yang bisa kamu pakai untuk menambahkan lokasi perjuangan di Google Maps.

Yakni melalui aplikasi browser di gadget seperti laptop dan komputer, dan lewat aplikasi Google Maps di HP atau ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Berikut ini klarifikasi lengkap tentang cara agar lokasi perjuangan timbul di Google Maps.

1. Cara Agar Lokasi Usaha Muncul di Google Maps Melalui Laptop atau Komputer

Cara supaya lokasi usaha muncul di Google Maps yang pertama melalui laptop atau komputer. Dengan cara ini, kamu hanya memerlukan aplikasi browser, namun tak perlu mempunyai aplikasi Google Maps.

Masuk ke Google Maps dengan mengakses situs resminya saja. Berikut cara agar lokasi usaha muncul di Google Maps melalui laptop atau komputer:

  • Buka aplikasi browser di laptop atau komputermu. Misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain sebagainya.
  • Masuk ke situs www.google.com/maps
  • Pastikan kau sudah log in dengan akun Google dengan memasukkan alamat e-mail dan password-nya.
  • Jika sudah log in, kembali ke halaman permulaan Google Maps.
  • Klik ikon tiga garis di pojok kiri atas, kemudian pilih “Add your business”.
  • Masukkan detil gosip lokasi usahamu, mulai dari nama lokasi/toko, klasifikasi bisnis, fitur kunjungan publik, dan lain sebagainya.
  • Jika seluruhnya telah lengkap, klik “Submit”.
  • Tunggu e-mail konfirmasi dari Google terkait penambahan lokasi perjuangan ini ke e-mail kamu.

Butuh beberapa waktu sampai kesannya lokasi usaha betul-betul terdaftar dan muncul di Google Maps.

(Baca Juga: Wirausaha atau Karyawan, Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?)

2. Cara Agar Lokasi Usaha Muncul di Google Maps Melalui HP

Cara supaya lokasi usaha timbul di Google Maps yang kedua yakni lewat HP akil alias ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Tahap-tahapnya hampir sama dengan cara semoga lokasi perjuangan muncul di Google Maps melalui laptop dan komputer. Namun ada sedikit terbedaan di dalamnya.

Berikut ini cara agar lokasi usaha muncul di Google Maps lewat HP:

  • Pastikan kau telah menginstall aplikasi Google Maps apalagi dulu, dan masuk dengan akun Google.
  • Buka aplikasi Google Maps,lalu klik ikon tanda tambah yang berjulukan “Contribute”.
  • Pilih “Add Place”
  • Isi data lengkap lokasi yang ingin disertakan. Mulai dari nama, kategori, titik lokasi, nomor telepon, info situs resmi, foto, dan lain-lain.
  • Jika semua data telah terisi lengkap, kirim pengajuan penambahan lokasi dengan mengklik ikon bergambar pesawat kertas.
  • Tunggu update perihal status pengajuan lokasi dari Google via e-mail.

Itulah klarifikasi lengkap perihal cara agar lokasi usaha muncul di Google Maps.

Pengajuan lokasi ini memang membutuhkan waktu sampai pihak Google benar-benar menerima dan memasang detil lokasi sesuai info yang kau kirim.

Namun bila dalam waktu lebih dari sepekan pengajuan lokasi tidak ter-update, maka kamu bisa menjajal lagi dengan cara yang sama.

Butuh Modal Usaha? Ajukan KTA di CekAja.com Sekarang Juga!

Untuk melakukan suatu perjuangan diharapkan modal yang tidak sedikit. Jika kamu membutuhkan pelengkap modal usaha, kau mampu memilih Kredit Tanpa Agunan (KTA).

KTA yakni salah satu jenis bantuan yang bisa diajukan tanpa perlu menjaminkan aset apapun.

Besaran pertolongan KTA yang bisa didapat bermacam-macam, tergantung dengan penawaran penyedia sumbangan dan profil finansialmu.

Di CekAja.com, kau akan mendapatkan nasehat produk KTA terbaik yang tepat dengan keperluan. Cicilan dijamin ringan, dan syaratnya mudah.

Proses pengajuan KTA juga cepat alasannya dilaksanakan secara online. Kamu hanya perlu mengisi data diri dalam formulir pengajuan KTA.

Ini saatnya untukmu mengawali perjuangan tanpa khawatir soal modal. Yuk, bandingkan dan olok-olokan KTA lewat CekAja.com kini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *