Usulan Skincare Untuk Pria, Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Posted on

Tidak hanya wanita saja, sebagai laki-laki, kamu pun bertanggung jawab sarat semoga tampang tetap higienis dan segar. Bukan sekedar mencuci wajah, berikut ini CekAja bagikan rekomendasi skincare untuk pria yang pastinya bebas kilap meski kau sering beraktivitas di luar rumah.

Rekomendasi Skincare untuk Pria

Perbedaan Skincare Pria dengan Wanita

Bukanlah hal asing lagi, bila menyaksikan seorang pria berkala merawat kulitnya di zaman kini. Sebab, ada banyak faktor yang membuat mereka risikonya memilih menggunakan rangkaian skincare, entah alasannya kesadaran masing-masing atau memang sedang mengalami problem kulit, seperti bruntusan dan infeksi meradang.

Makanya tak heran jikalau ketika ini ada banyak merk setempat maupun internasional yang mengeluarkan produk skincare khusus pria. Karena nyatanya, perawatan paras untuk laki-laki itu berbeda loh dari wanita. Perbedaan ini dipengaruhi oleh beberapa aspek, diantaranya:

  • Kulit pria 20 persen lebih tebal daripada kulit perempuan, sebab aspek androgen.
  • Kolagen yang terdapat pada kulit pria lebih tinggi, sehingga tanda-tanda penuaan dini jauh lebih lambat dibanding wanita.
  • Memproduksi lebih banyak sebum, alasannya pori-pori wajah yang lebar.
  • Kulit laki-laki lebih gampang berminyak dibandingkan dengan kulit perempuan.
  • Lapisan stratum corneum atau lapisan teratas epidermis yang tebal membuat tekstur kulit laki-laki lebih berangasan.
  • Kulit laki-laki lebih gampang terhidrasi sepanjang waktu karena mudah berkeringat.

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Skincare Agar Tetap Glowing Selama di Rumah Aja)

Rekomendasi Skincare untuk Pria

Apa saja sih usulan skincare untuk laki-laki? Nah, bila kau juga masih bertanya-tanya akan hal itu, maka kau mampu mendapatkan jawabannya secara lebih rincian di bawah ini. Yuk, disimak sampai simpulan!

1. Rutin memakai sabun wajah

Rutin menggunakan sabun wajah - Rekomendasi Skincare untuk Pria Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Langkah pertama dalam pembahasan perihal nasehat skincare untuk pria yaitu penggunaan sabun muka. Bukan asal memilih sabun muka ya, karena ternyata ada dua jenis produk dari rangkaian skincare ini, adalah facial foam dan facial wash.  

Keduanya memiliki fungsi berbeda yang disesuaikan dengan tipe kulit. Jika facial foam yakni sabun paras yang bertekstur busa untuk kulit berminyak dan berjerawat, maka facial wash yakni sabun basuh wajah yang sungguh cantik untuk laki-laki dengan jenis kulit kering.

Saat mengaplikasikan sabun pembersih, baik facial foam maupun facial wash, pastikan tampang dipijat secara lembut selama kurang lebih satu menit, guna memperlancar alirah darah dan menciptakan tampang terlihat abadi muda. Hindari penggunaan sabun di area mata, alasannya adalah ditakutkan menjadi penyebab iritasi.

Rekomendasi sabun pembersih wajah untuk laki-laki: Vaselin Men, The Body Shop Guarana & Coffee Energising Cleanser, Senka Perfect Whip, dan Innisfree Forest for Men.

2. Gunakan masker muka 2 sampai 3 kali dalam seminggu

Gunakan masker wajah 2 hingga 3 kali dalam seminggu - Rekomendasi Skincare untuk Pria Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Siapa bilang masker muka hanya boleh digunakan oleh perempuan? Para pria pun sebetulnya sungguh disarankan untuk memakai masker wajah loh sekurang-kurangnya2 sampai 3 kali dalam sepekan.

Masker muka khusus laki-laki ini berfaedah untuk mengangkat minyak berlebih ataupun meregenerasi kulit mati biar paras tetap terlihat segar dan glowing.

Kamu mampu memakai masker wajah saat malam hari sebelum melanjutkan rangkaian skincare yang lain. Pemilihan jenis masker pun mesti diamati dengan jeli.

Jika kamu memiliki dilema komedo pada tampang, maka pilihlah masker peel-off. Sebaliknya, jika kamu merasa sedang mengalami infeksi meradang, gunakanlah masker berbahan organik karena kandungannya lebih ringan.

Rekomendasi masker tampang untuk laki-laki: The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask, The Face Shop Real Nature Bamboo Face Mask, Nature Republic Real Comforting Mask Sheet Collagen, dan Jafra Spa Mud Mask.

3. Gunakan face toner sebelum mengawali rangkaian skincare lainnya

Gunakan face toner sebelum memulai rangkaian skincare lainnya - Rekomendasi Skincare untuk Pria Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Rekomendasi skincare untuk pria selanjutnya yaitu memakai face toner setiap kali sehabis mencuci wajah. Step yang satu ini dalam urutan penggunaan skincare termasuk wajib.

Pasalnya, fungsi dari face toner sendiri yakni untuk mengangkat sisa kotoran atau bubuk yang masih menempel di tampang. Selain itu, dengan rutin menggunakan face toner, wajah kau akan tetap lembab dan siap menerima produk skincare selanjutnya.

Rekomendasi face toner untuk pria: Kiehl’s Facial Fuel Energizing Tonic, Innisfree for Men Fresh Skin, The Face Shop The Fresh for Men, dan L’oreal Men Expert Hydra Energetic Energising Powered Water.

(Baca Juga: Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020, yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika)

4. Jangan skip penggunaan moisturizer

Jangan skip penggunaan moisturizer - Rekomendasi Skincare untuk Pria Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Sehabis face toner, jangan lupa untuk memakai moisturizer atau pelembab tampang. Produk ini juga tergolong dalam rekomendasi skincare untuk laki-laki loh. Tujuannya semoga paras tidak kering apalagi kusam.

Enggak perlu takut akan formulanya, sebab moisturizer sendiri diciptakan berdasarkan tipe kulit masing-masing, mulai dari wajar , kering, hingga minyak. Sehingga kau bisa memakai produk ini di pagi dan malam hari sesuai dengan tipe kulit maupun keperluan.

Rekomendasi moisturizer untuk pria: Vaseline Men Face Oil Control Face Moisturizer, Garnier Men Power White Moisturizer, Kiehl’s Facial Fuel Heavy Lifting Anti-Aging Moisturizer, dan Biokos Men Advance Hydra Energizing Daily Moisturizing Cream.

5. Wajib gunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar maupun di rumah

Wajib gunakan sunscreen saat beraktivitas di luar maupun di rumah - Rekomendasi Skincare untuk Pria Bebas Kilap Meski Sering Beraktivitas

Terakhir, anjuran skincare untuk laki-laki agar bebas kilap yaitu dengan menggunakan sunscreen, baik dikala beraktivitas di luar maupun di rumah. Sebab, sunscreen akan melindungi tampang kau dari paparan sinar matahari eksklusif.

Terlebih jikalau kamu sering melaksanakan pekerjaan lapangan, jangan hingga mengabaikan step ini ya, bila enggak ingin efek jelek sinar UV menyerang kulitmu.

Rekomendasi sunscreen untuk laki-laki: Nivea Sun Protect and Moisturizer SPF 50, Banana Boat Protect & Hydrate 2 in 1 SPF 50, Biore UX Aqua Rich Watery Essence, Cetaphil, dan Banana Boat Aloe Vera Gel.

Nah itulah usulan skincare untuk pria supaya bebas kilap meski sering beraktivitas di luar rumah. Biar belanja produk skincare nya lebih ekonomis, kerjakan pembayarannya dengan kartu kredit.

Belum punya kartu kredit? Ajukan saja di CekAja.com dan peroleh gratis iuran di tahun pertama.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *