Wangsit Apartemen Minimalis Ala Korea, Jadi Makin Betah Di Rumah!

Posted on

Untuk kau yang dikala ini tengah mencari pandangan baru apartemen minimalis ala Korea, mungkin pembahasan kali ini akan mampu cukup menolong. Nama negara Korea itu sendiri selesai-selesai sepertinya kian naik daun saja.

Tidak hanya lagu Kpop (Korean Pop) nya aja yang sudah mulai disukai oleh masyarakat dari aneka macam kepingan dunia, melainkan juga industri perfilmannya.

Dan dikarenakan hal itulah, banyak penduduk luas yang kesengsem untuk berkunjung ke negeri Ginseng ini sekaligus mempelajari budaya tradisionalnya yang unik.

(Baca Juga: 6 Tips Aman Tinggal di Apartemen Bareng Balita)

Namun ternyata, kepopularitasan Korea tidak sampai disitu saja lho. Gaya berbusana dan rancangan kawasan hunian seperti apartemen pun juga turut mempunyai banyak peminat serta dibarengi oleh sebagian besar orang.

Maka dari itu, di dalam potensi kali ini kita akan membicarakan tentang ilham apartemen minimalis ala Korea yang bisa kau ikuti untuk menciptakan residensial menjadi lebih tenteram sekaligus menunjukkan suasana baru yang menyegarkan.

Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea

1. Menggunakan Material Kayu yang Ringan

Menggunakan Material Kayu yang Ringan - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Jika kamu menonton drama Korea, pasti berbagai lokasi pengambilan gambar yang terletak di dalam apartemen maupun rumah dengan didominasi oleh material kayu yang ringan. Selain itu, material kayu tersebut pun juga umumnya berwarna jelas dan berserat lurus.

Hal tersebut dikarenakan warna terang itu sendiri akan memberikan kesan luas pada ruangan sekaligus tetap bisa membuat rasa hangat dan mudah untuk dipadukan dengan warna-warna kesukaanmu.

Tidak hanya itu, material kayu juga mempunyai terlalu banyak peminat sebab dapat memasukan atmosfer alami ke dalam hunian sehingga akan terasa segar pula.

Kamu juga bisa mencocokannya dengan berbagai mebel yang terbuat dari kayu lainnya. Pada biasanya, palem, kayu jati, dan bambu yang paling sering digunakan oleh para desainer interior disana selaku ide apartemen minimalis ala Korea.

2. Didominasi Warna Natural

Didominasi Warna Natural - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Inspirasi apartemen minimalis ala Korea selanjutnya yakni dengan isian yang didominasi oleh warna-warna natural yang santai, netral, dan cenderung monokromatik.

Dominasi warna putih lazimnya paling kerap diandalkan sebab bisa dengan mudah diubahsuaikan dengan dekorasi yang lain yang kamu kehendaki.

Selain itu, warna-warna yang sedikit lebih cerah mirip debu-abu muda, cokelat muda, krem, biru, ataupun pink muda juga mampu dijadikan sebagai alternatif lainnya.

Warna bubuk-bubuk gelap yang didominasi oleh hitam juga bisa digunakan karena akan memperlihatkan kesan ruangan yang lebih berkelas dengan pencahayaan temaram.

3. Tanpa Dipan Kasur

Tanpa Dipan Kasur - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Jika kau amati pada beberapa drama Korea yang sering kau tonton, pasti ada saja ruangan apartemen yang tidak mempunyai dipan dan hanya merupakan kasur yang dibiarkan tergeletak di lantai begitu saja.

Biasanya, cara satu ini sering dijadikan sebagai pandangan baru apartemen minimalis ala Korea untuk kamu yang tinggal di ruang hunian yang tidak terlampau besar, seperti apartemen studio. Para penghuni cuma akan memakai papan tipis selaku pengganti dipan kasur.

Hal satu ini tidak hanya memberikan kesan ruangan yang lebih luas, melainkan juga tidak menyantap banyak daerah sekaligus mengurangi penggunaan furnitur besar ke dalam kamar.

Ruang apartemen tanpa dipan kasur akan membuat kawasan hunian tampaklebih minimalis dengan situasi yang luas dan cozy.

4. Terdapat Dudukan pada Lantai

Terdapat Dudukan pada Lantai - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Nah, jika kau telah tidak menggunakan dipan besar untuk alas kasur, maka seharusnya kau juga tidak memasukan meja kerja yang besar beserta kursinya yang besar pula.

Sebagai gantinya, kamu mampu memakai coffee table dengan kaki pendek yang dipadukan dengan bantal di lantai sebagai alas duduk.

Pilihlah meja rendah dengan versi tradisional dan simple untuk menunjukkan kesan minimalis nan anggun.

Tidak cuma di kamar tidur saja, meja rendah ini bahkan juga sering dipakai masyarakat Korea selaku mebel ruang tamu maupun ruang makan.

Jika kamu memilih wangsit apartemen minimalis ala Korea satu ini, maka pastikanlah bahwa kau juga memakai material lantai yang nyaman serta karpet sebagai pendukungnya.

Sebenarnya tidak hanya di Korea saja, model satu juga bisa kamu temui di negara Asia yang lain seperti Jepang.

5. Memanfaatkan Cahaya Alami

Memanfaatkan Cahaya Alami - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Salah satu hal utama yang ditekankan pada rancangan pandangan baru apartemen minimalis ala Korea yaitu dengan menciptakan ruang yang harmonis lewat pencahayaan alami.

Hal tersebut dikarenakan pencahayaan alami akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih segar dan sehat.

Kita bisa ambil contoh mirip rumah yang terdapat di film Korea paling terkenal dikala ini, Parasite, yang mana rumah yang dijadikan selaku lokasi pengambilan gambar justru dipenuhi dengan kaca besar dengan sajian pemandangan taman yang indah.

Nah, cara satu ini juga bisa kau jadikan alternatif untuk bangunan apartemen guna menciptakan kesan minimalis lho.

Kamu tidak perlu memakai banyak hiasan lampu ataupun alat pencahayaan yang lain sehingga akan membuat ruangan menjadi terkesan lebih luas pula.

6. Rak untuk Meletakan Buku

Rak untuk Meletakan Buku - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Mungkin ini merupakan salah satu inspirasi apartemen minimalis ala Korea yang paling kerap kau jumpai di banyak sekali drama Korea favorit, yakni terdapatnya rak-rak yang terdiri dari buku.

Kamu tidak perlu memakai rak tinggi sebagai dekorasi, melainkan cuma cukup memanfaatkan rak pendek tetapi terbuka supaya terlihat lebih simple.

Selain buku, kamu juga bisa meletakan bingkai foto dan pajangan lainnya sebagai perhiasan untuk menciptakan efek yang lebih dinamis.

7. Menerapkan Desain Mezzanine

Menerapkan Desain Mezzanine - Inspirasi Apartemen Minimalis Ala Korea Jadi Makin Betah Di Rumah

Inspirasi apartemen minimalis ala Korea yang terakhir yaitu dengan menerapkan desain mezzanine.

Untuk kau yang sering menonton drama Korea, tentu saja kerap kali menjumpai tokoh atau aksara dalam drama yang tinggal di apartemen studio.

Nah, salah satu cara pintar untuk memanfaatkan ruang apartemen kecil tetapi tetap terlihat cozy adalah dengan menerapkan desain mezzanine.

(Baca Juga: Corona Mewabah, Pentingkah Asuransi Properti Saat Ini?)

Lalu, apa sih yang dinamakan selaku mezzanine? Mezzanine ialah rancangan apartemen yang seperti membuat apartemen terlihat mempunyai dua lantai, padahal masih di dalam satu bangunan yang serupa.

Biasanya, penduduk Korea menggunakan desain mezzanine semoga lokasi kamar tidur lebih memiliki privasi, sehingga orang yang berkunjung tidak mampu melihat area kawasan tidur secara eksklusif. Di Korea sendiri, apartemen tipe ini sering disebut selaku apartemen atau rumah lantai ganda.

Kaprikornus, apakah kau berniat mengganti desain rumah atau apartemen mirip drama Korea yang sering kau tonton di televisi?

Sembari mencari ide apartemen minimalis ala Korea yang lain, yuk dibaca juga berbagai isu terbaru perihal perkembangan virus corona Covid-19 di Indonesia, lifestyle, finansial, sampai kesehatan di CekAja.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *