Waspada Angin Kencang Diwilayah Ciayumajakuning

Posted on

nosoproject.com– Cuaca diwilayah ciayumajakuning akhir-akhir ini memang sedang tidak bersahabat. Dilansir dari bmkg_jatiwangi bahwa dalam beberapa hari kedepan kecepatan angin diwilayah ciayumajakuning cukup cepat. Dimana dalam rilis terbarunya per hari jumat 3 agustus 2018 ini, kecepatan angin diwilayah ciayumajakuning mencapai 40km/jam.

Dengan kecepatan angin 40km/jam warga masyarakat ciayumajakuning harus benar-benar berhati-hati ketika berada diluar rumah. Terlebih lagi ketika berada diarea yang dekat pepohonan ataupun dekat dengan papan baliho. Seperti yang terjadi diwilayah cirebon hari ini, ada beberapa kejadian pohon tumbang dan baliho roboh yang menimpa kendaraan mobil dan motor di jl pemuda, Kota Cirebon Jum’at ini.

Dilansir dari laman aboutcirebon.id (3/8/18) satu korban pohon tumbang yang merupakan pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia. Korban dinyatakan meninggal unia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon.

Oleh sebab itu, bmkg jatiwangi mengingatkan kepada warga masyarakat disekitar cirebon, indramayu, majalengka dan kuningan untuk senantiasa berhati-hati. Terlebih lagi memang akhir-akhir ini cuaca memang cukup sulit untuk diprediksi.

Ketika berkendara ataupun beristirahat, diharapkan tidak berada dibawah pepohonan ataupun berada dibawah papan baliho yang besar. Lebih baik mencari tempat yang memang aman dari ancaman pohon tumbang ataupun baliho yang roboh diterpa angin kencang. Berikut prakiraan cuaca untuk hari jumat dan hari sabtu yang dilansir langsung dari instagram @bmkg_jatiwangi majalengka untuk wilayah ciayumajakuning :

Diatas merupakan prakiraan cuaca untuk wilayah ciayumajakuning pada hari jumat dan sabtu, tanggal 3 dan 4 Agustus 2018. Untuk kecepatan anginnya masih kencang berada dikisaran 40km/jam. Sedangkan untuk kondisi cuacanya rata-rata cerah berawan disemua lokasi.