Waspada Hoax Mengenai Operasi Cipta Kondisi Dibulan September 2018

Posted on

nosoproject.com– Beberapa hari kebelakang, masyarakat digegerkan dengan beredarnya sebuah projectrmasi melalui media sosial. Mengenai adanya himbauan tentang operasi cipta kondisi razia pengecekan kendaraan dan premanisme. Yang dilakukan selama satu bulan dan dengan mengatasnamakan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto SH.

Pernyataan yang sudah menyebar diberbagai media sosial dan disebarluaskan pengguna media sosial tersebut. Langsung dibantah pihak kepolisian, melalui akun instagram dari @divisihumaspolri menyatakan bahwa himabauan tersebut tidak benar atau Hoax.

Tentu ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tidak mudah mempercayai berita yang belum pasti kebenarannya. Dan jika memang benar berita tersebut belum pasti kebenarannya, kita selaku pengguna media sosial jangan mudah percaya dan membagikannya di media sosial yang kita miliki. Karena dengan ikut menyebarkan berita tidak benar atau hoax kita bisa dituduh sebagai tersangka penyebar hoax.

Dimohon kepada masyarakat kabupaten kuningan dan sekitarnya yang menerima gambar ataupun pesan himbauan terkait operasi cipta kondisi tersebut. Untuk tidak mempercayainya dan segera memberitahukan kepada rekan-rekannya jika berita tersebut tidak benar atau hoax.

Mari kita belajar menjadi pengguna sosial media yang cerdas. Serta tidak mudah percaya terhadap suatu berita ataupun suatu himbauan yang mengatasnamakan siapapun. Tanpa kita mengetahui kebenaran dari berita ataupun himbauan tersebut. Mari kita tangkal hoax dengan apa yang kita bisa, contohnya dengan tidak mudah percaya dan tidak mudah menyebarkan berita hoax tersebut.

Informasi : @divisihumaspolri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *